Bupati Sijunjung; Jadikan Ramadhan Dekatkan Diri pada Sang Pencipta -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati Sijunjung; Jadikan Ramadhan Dekatkan Diri pada Sang Pencipta

Rabu, 06 April 2022
Bupati serahkan bantuan diterima pengurus masjid.


Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama bulan suci Ramadhan 1443 hijriah. Hal itu disampaikan Bupati saat Safari Ramadhan di Masjid Baitul Makmur Nagari Silokek, Kecamatan Sijunjung, Selasa (5/4/22) malam.


“Dalam bulan Ramadhan ini mari kita tingkatkan ibadah dan menghidupkan masjid seperti shalat tarawih dan tadarus. Serta jangan lupa, tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 hingga saat belum hilang,” katanya.


Kemudian, Benny juga mengajak terus menjaga ikatan tali silaturahmi antar umat beragama, jalin komunikasi yang baik dan bisa saling menghargai.


“Mari kita jadikan Ramadhan ini sebagai bulan yang penuh berkah. Kita jaga kerukunan dan kebersamaan, sebagai bagian upaya menjadikan Sijunjung lebih maju. Kita perkuat komitmen di bulan suci ini, semoga apa yang kita lakukan bernilai pahala di bulan ini,” harapnya.


Selain itu, Bupati menyampaikan beberapa program Pemerintah Daerah seperti pengembangan Geopark Silokek.


“Nagari Silokek ini merupakan nagari spesial di Pemkab Sijunjung. Sebab, nama silokek ini menjadi tema pembangunan Geopark Silokek yang mempunyai alam luar biasa,” ujarnya.


Untuk itu, diminta kepada masyarakat di nagari silokek agar bisa menjaga kelestarian alamnya.


“Mudah-mudahan dengan ditetapkan Geopark Silokek sebagai Geopark nasional bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar umumnya Kabupaten Sijunjung,” ungkap Benny.


Tidak hanya itu, Bupati juga menyampaikan program gratis SPP sekolah. “Hari ini tidak ada lagi anak-anak kita yang putus sekolah dengan alasan tidak ada biaya. Pemkab sudah membuat program mulai dari SD, SMP hingga SMA tidak ada lagi membayar uang sekolah dalam bentuk apapun, sehingga program ini betul-betul bisa membantu masyarakat di Ranah Lansek Manih,” pungkasnya.


Terakhir Bupati menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp. 10.000.000,- dari Pemkab Sijunjung kepada pengurus masjid Baitul Makmur Silokek secara simbolis dan dilanjutkan tausiah agama oleh Ketua MUI Kabupaten Sijunjung, Syukri Rahmat, Lc.


Hadir kesempatan itu, Anggota DPRD Sijunjung, Hamdani Asman, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsya, Kepala UPT BPOM Dharmasraya, Asrianto, Kepala DPMN, Khamsiardi, Kepala Kesbangpol, David Rinado, Kabag Kesra, Admiriska, Kabag Protokol, Aprizal, Plt Kabag LPBJ, Defri Antoni, Camat Sijunjung, Adri, serta Wali Nagari, Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat Nagari Silokek. (*/def)