Bupati Tanah Datar Kunjungi Masjid Nurul Huda Silabuak Parambahan -->

Iklan Atas

Bupati Tanah Datar Kunjungi Masjid Nurul Huda Silabuak Parambahan

Senin, 18 April 2022

Bupati Eka Putra menyerahkan bantuan pembangunan untuk Masjid Nurul Huda Silabuak, yang diterima Tokoh Masyarakat Zuldafri Darma, Minggu (17/4) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Memasuki minggu ketiga bulan Ramadhan, Bupati Tanah Datar Eka Putra memimpin langsung Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus, yang secara maraton dilaksanakan ke Masjid-masjid yang ada di Tanah Datar. Kunjungan Bupati pada malam ke-16 Shalat Tarawih pada Ramadhan ini, tertuju ke Masjid Nurul Huda, Jorong Silabuak, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, yang disambut secara antusias oleh masyarakat setempat, Minggu (17/4/22) malam. 


Kunjungan TSR Khusus Bupati dalam rangka mempererat silaturrahmi, menyampaikan informasi pembangunan, program–program daerah dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. 


Pada kesempatan itu, Tokoh Masyarakat yang juga mantan Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma sampaikan, apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menyempatkan hadir di Masjid yang ada di Tanah Datar. "Terimakasih atas kunjungan bapak Bupati Eka Putra ke Nagari kami di sela padatnya agenda daerah, itulah salah satu bukti kecintaan pimpinan kepada rakyatnya," ucapnya. 


Zuldafri juga sampaikan, Nagari Parambahan masih mengutamakan kearifan lokal seperti adat dan budaya serta secara rutin melaksanakan kegiatan keagamaan di Masjid dan Musholla, diantaranya belajar Al-Quran, Tahfizh, praktek Shalat jenazah dan alur pasambahan adat. 


Selain itu, dia juga harapkan perbaikan irigasi pengairan sawah, lanjutan pembangunan lokasi wisata nagari Tobek Loweh. "Di Nagari Parambahan juga ada lokasi wisata Tobek Loweh yang masih dalam pembangunan, dengan harapan bisa dilanjutkan kedepannya, karena potensi sangat baik untuk pendapatan Nagari Parambahan," pungkasnya. 


Sementara itu, Bupati Eka sampaikan, kunjungan TSR ke Mesjid Nurul Huda dengan tujuan selain bersilaturahmi juga menyerap aspirasi. "Menangapi pembangunan Tobek Loweh, akan di lanjutkan diantaranya pembangunan tempat bilas dan ruang ganti, serta pembangunan jalan lingkar menuju Tobek Loweh," ucapnya. 


lebih lanjut Bupati katakan, untuk pembangunan irigasi juga akan dilakukan perbaikan karena merupakan salah satu Program Unggulan (Progul), untuk terwujudnya progul bajak gratis. Kalau tidak ada air tentunya sawah tidak bisa digarap karena itu irigasi hal utama. 


Bupati sampaikan lagi, terimakasih atas aktifnya kegiatan keagamaan di Masjid dan Musholla di Nagari Parambahan, InsyaAllah akan terwujud program Kabupaten Tahfizh melalui satu rumah satu hafizh, dengan tujuan generasi kedepannya terbentengi dari kegiatan negatif. 


Bupati Eka juga beberkan beberapa Progul yang sudah di launching diantaranya bajak gratis, makan randang, satu nagari satu ivent, satu rumah satu hafizh, untuk itu diharapkan dukungan dari masyarakat dengan tujuan mensejahterahkan masyarakat menju Tanah Datar Madani. 


Diakhir sambutan, Bupati juga harapkan saran dan kritikan dari masyarakat untuk kemajuan Tanah Datar ke depannya . "Saya dan Wakil Bupati siap dikritik dan menerima saran serta masukan untuk kemajuan Tanah Datar kedepannya," pungkasnya. 


Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan sebesar Rp 10 juta, buku fiqih satu set, buku syarah satu set kepada pengurus Masjid Nurul Huda Silabuak.


Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas PUPR Thamrin, Kalaksa BPPBD Yusnen, Camat Lima Kaum Hendra Setiawan bersama Forkopimca, Camat Pariangan Yetriwel, Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi, tokoh masyarakat dan jama'ah Masjid Nurul Huda.(F12)