Dalam Semalam Terjadi Dua Kali Kebakaran Landa Rumah dan Warung -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Dalam Semalam Terjadi Dua Kali Kebakaran Landa Rumah dan Warung

Rabu, 27 April 2022

 

Rumah yang terbakar di Jorong Jambak, Nagari Bungo Tanjung, Rabu (27/4) dinihari


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Tanah Datar, dalam satu malam terjadi dia kali peristiwa kebakaran. Peristiwa pertama terjadi di Jorong Ampalu, Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab, Selasa (26/4/22) pukul 19.20 Wib.


Hal itu disampaikan Kasat Pol PP dan Damkar Harfian Fikri melalui Kasi Penanggulangan Damkar Fauzi, bahwa korban bernama Nurma (Suma) (85 Thn), pekerjaan sehari-hari sebagai Ibu Rumah Tangga, yang beralamat di Jorong Ampalu, Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab. 


"Objek yang terbakar bagian dapur seluas 2,5 x 6 Meter dari 1 unit rumah semi permanen berukuran 6 x 8 Meter, sementara kerugian diperkirakan sebesar Rp.10 Juta, sedangkan asal api masih dalam penyelidikan pihak berwajib," sampai Fauzi. 

 

Pemadaman dilakukan dengan menurunkan 1 unit mobil Damkar BA 9031 EK, dengan personil 15 orang dibawah Kabid Damkar Drs. Mukhlis dan dibantu oleh masyarakat sekitar. 


Sedangkan peristiwa kebakaran kedua terjadi di Jorong Jambak, Nagari Bungo Tanjung, Kecamatan Batipuh, Rabu (27/4/22) pukul 02.20 Wib dinihari. 


Fauzi tambahkan lagi, identitas pemilik bernama Khairul Amri (55 thn), bekerja sehari-hari sebagai pedagang, dan Arnita Jahida (56 th), pekerjaan pedagang. 


Fauzi sampaikan lagi, kebakaran kedua ini menghanguskan satu unit rumah permanen dan warung, dengan luas bangunan 12 x 15 M. 


"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib dan dalam peristiwa kebakaran ini tidak terjadi korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai lebih kurang Rp. 600 Juta.


Damkar Tanah Datar dalam peristiwa ini menurunkan 2 unit armada dari Posko Batusangkar dan ditambah bantuan satu unit armada dari Kota Padang Panjang, dengan personil sebanyak 22 orang. (F12)