Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Gelar Pelatihan Membuat Kue dan Roti -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Gelar Pelatihan Membuat Kue dan Roti

Selasa, 19 April 2022
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Pemko Payakumbuh melalui bidang tenaga kerja melakukan seleksi dan wawancara kepada calon peserta pelatihan membuat kue dan roti dari Kota Payakumbuh, Selasa (19/04/2022) siang. Seleksi dan wawancara dilaksanakan di kantor Disnakerperin. Tampak panitia sibuk menyeleksi dan mewawancarai calon peserta pelatihan.


Dalam sambutanya, Kabid Tenaga Kerja Gesmalindra didampingi Kasi Pelatihan Adriati menyampaikan bahwa pelatihan ini terlaksana  dari anggaran kegiatan APBD Kota Payakumbuh tahun 2022.


Kepada calon peserta pelatihan, Gesmalindra yang akrab disapa Lin mengatakan para calon peserta yang ikut seleksi hari merupakan orang-orang terpilih dan berkeinginan kuat untuk mandiri, serta mempunyai minat dan bakat berkaitan dengan industri kue dan roti.


"Setelah proses ini selesai dan semua hasil rekomendasi telah diakumulasi oleh yang berkaitan, Insya Allah sehabis lebaran yang diperkiraan tanggal 17 mei 2022, seluruh peserta yang lulus akan dipanggil kembali untuk mengikuti pelatihan selama 20 hari bertempat gedung BLK Payakumbuh," ucap Kabid Gesmalindra.


Kesempatan itu, Kadis Nakerperin Yunida Fatwa apresiasi kinerja Bidang Naker yang telah cepat respon dan tanggap dengan menyelenggarakan tahapan seleksi administrasi dan test wawancara langsung, sehingga masyarakat yang akan ikut tidak terlalu lama menunggu.


Yunida Fatwa berharap pelatihan bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran serta menciptakan lapangan pekerjaan yang baru.


"Mudah-mudahan sehabis mengikuti pelatihan ini bakal muncul pengusaha-pengusaha muda pembuat kue dan roti yang mandiri di Kota Payakumbuh," tukas Yunida Fatwa.(Ul)