Dua 'Penyakit' Timnas Indonesia U-19 yang Mesti Diberantas -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Dua 'Penyakit' Timnas Indonesia U-19 yang Mesti Diberantas

Kamis, 14 April 2022

Timnas Indonesia U-19 telah menuntaskan pemusatan latihan di Korea Selatan.


Jakarta - Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengungkapkan ada dua 'penyakit' yang menjangkiti Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan berkaca dari TC di Korea Selatan selama tiga pekan terakhir.


Selama berada di Yeongdeok dan Daegu, Nova memperhatikan ada perkembangan yang signifikan dari pemain. Mantan bek Persebaya dan Persib itu meneruskan pendapat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, yang menilai pemain muda akan cepat berkembang namun harus lebih memperhatikan kekurangan masing-masing.


Menurutnya mental dan kualitas fisik dasar masih menjadi persoalan di tubuh Timnas U-19. Menurutnya, dua aspek itu akan mengiringi kualitas tim secara keseluruhan, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


"Di sepak bola kita bisa melakukan apa saja apabila kita mempunyai dasar yg kuat dalam segala hal, selain MENTAL salah satu kekurangan pemain saat ini masalah FISIK DASAR mereka yang belum kuat karena apabila kita punya fisik yang kuat pemain bisa melakukan apa saja di lapangan termasuk main body dengan lawan," paparnya di akun Instagram.


Setelah menjalani TC di Korea Selatan, rombongan akan pulang ke Indonesia, kemudian kembali pergi mengikuti Toulon Cup 2022 di Prancis, 29 Mei-12 Juni mendatang.


Nova berpesan kepada pemain Timnas Indonesia U-19 agar memperhatikan dua hal yang ia tekankan. Selain itu ia berharap Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tetap memelihara kebugaran fisik dan menjaga pola makan.


"Selamat kembali ke tanah air selalu ingat dengan apa yg kalian dapatkan selama TC di Korea banyak latihan di gym dan makan yang baik dan banyak untuk membentuk otot kalian," tulisnya.


"Sampai ketemu di periode TC selanjutnya dalam persiapan event terdekat yang akan kalian jalani, tetap kerja keras untuk latihan dan makan yang benar agar di saat kembali kondisi dan skill dasar kalian lebih meningkat kembali," pungkas eks pemain Timnas Indonesia itu.(*)