Dua Warganya Butuh Bantuan Biaya Berobat, Karang Taruna Way Kanan Kumpulkan Donasi -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Dua Warganya Butuh Bantuan Biaya Berobat, Karang Taruna Way Kanan Kumpulkan Donasi

Senin, 18 April 2022
Aksi pengumpulkan donasi oleh Karang Taruna Way Kanan.


Way Kanan - Karang Taruna Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung melakukan kegiatan sosial dengan buka donasi di beberapa titik lokasi. Di antaranya Jalinsum Kampung Way Pisang, Pasar Kampung Ramsai dan di Pasar Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu.


Pengumpulan dana  (open donasi) yang dilakukan untuk membantu 2 warga Way Kanan menderita sakit, Inskhomah (12) warga kampung Karya Jaya, Kecamatan Way Tuba (akan menjalani operasi akibat terjadi pembekuan darah dan cairan di otak) dan saat ini sedang di rawat di RS Fatimah Palembang.


Nadiva Nabil Aulia (10) warga Kampung Bumi Baru RW 002 RT 002, Kecamatan Blambangan Umpu, kakinya terkena Air keras dan cukup parah dan telah dilakukan operasi pertama, saat ini tengah rawat jalan menunggu operasi tahap ke 2.


Menurut Ketua Karang Taruna Way Kanan, Abdullah Candra Kurniawan kegiatan yang dilakukan pihaknya semata-mata dilakukan untuk mmeberikan bantuan kepada warga Way Kanan yang terkena musibah, serta meringankan beban pembiayaan dirawat di rumah sakit.


"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan Karang Taruna Kecamatan dan kampung yang telah ambil bagian dalam open donasi dan dan menjadi amal kebaikan di Bulan Ramadhan," Kata Abdullah Candra Kurniawan, Senin (18/4/2022).


Dia juga berterimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang dengan kerelaan memberi bantuan baik moral maupun materil sehingga, donasi ini bisa terlaksana dengan baik.



"Mari kita Selalu awali niat yang baik dan semangat lah berbuat baik serta teruslah berusaha memberi manfaat untuk orang banyak. Salam kesetiakawanan sosial," tambahnya.


Diketahui kedua warga Way Kanan yang sedang dalam kondisi sakit tersebut saat ini  belum memiliki kartu BPJS, dan atas inisiatif Karang Taruna Way Kanan, saat ini sedang dilakukan pengurusannya bersama pihak, keluarga masing-masing. (Heri)