Eky Permana Bersama Masyarakat Kubang Landai Apresiasi Pelebaran Jalan -->

Iklan Atas

Eky Permana Bersama Masyarakat Kubang Landai Apresiasi Pelebaran Jalan

Jumat, 01 April 2022

Eky Permana bersama masyarakat Kubang landai turun langsung dalam pelebaran jalan di Parak Gadang Saruaso

 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Warga Jorong Kubang Landai dan Saruaso Barat Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas merasa senang dengan akan dilakukan pelebaran jalan Parak Gadang atau Jalan Padam sekitar 4 KM mulai memperlihatkan titik terang, alat berat dan sejumlah truk mulai beroperasi mendatarkan kiri-kanan jalan, hal itu disampaikan Wali Nagari Saruaso Agusrimayanto, Kamis (31/03/2022).


Wali Nagari juga katakan, kami dari Pemerintahan Nagari mewakili masyarakat Jorong Kubang Landai sangat berterima kasih sekali kepada Pemkab Tanah Datar, tetutama Dinas PUPR yang secara bertahap telah memenuhi harapan masyarakat.


"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada rekan media yang terus menyuarakan aspirasi masyarakat bawah, tanpa didukung oleh awak media mana mungkin kesemuanya dapat berjalan lancar, sesuai dengan harapan warga," ujar Wali Nagari. 


Sementara itu, salah seorang Tokoh Pemuda Tanjung Emas Eky Permana yang peduli dengan keluhan masyarakat katakan, jalan ini pernah diperbaiki sekitar tahun 1993 lalu, ketika bapak Ikasuma menjadi Bupati Tanah Datar, sekarang sudah dijabat oleh Bupati Eka Putra, baru bisa jalan itu diperbaiki kembali dengan mendatangkan alat berat dari Dinas PUPR Tanah Datar. 


"Jalan ini selain sempit juga banyak berlobang dan sudah sering terjadi kecelakaan, atau ada yang masuk dalam sawah, bahkan ada yang meninggal dunia. Berkat dukungan Bupati Tanah Datar melalui Kepala Dinas PUPR dan Pertahanan Thamrin, hari ini alat berat sudah mulai beroperasi memperlebar jalan," sampai Eky. 


Eky tambahkan, kesemuanya itu dapat terlaksana tidak terlepas dari dukungan masyarakat pemilik tanah sekitar jalan bersangkutan, mengingatkan tanpa diizinkan untuk diperlebar tentu Pemkab Tanah Datar akan kesulitan melaksanakannya. 


Sedangkan Kadis PUPR Thamrin ketika dikhabari saat bertemu di acara silahturahmi dengan awak media, cukup kaget juga ketika pelaksanaan berlangsung secara cepat, karena biasanya yang sering masalah itu pembebasan tanah dikiri-kanan jalan. "Berkat kejelian Wali Nagari Saruaso meyakinkan warganya, Alhamdulillah pekerjaan pelebaran jalan sudah bisa dimulai," ucapnya. 


"Khusus harapan masyarakat tentang rabat beton pada bahu jalan, Kadis Thamrin mengajak kepada semua pihak terkait untuk sama-sama berupaya dan berdo’a, agar apa yang diidamkan warga dikabulkan Allah SWT. (F12)