Hermanto Serahkan Bantuan Pokir Angkutan Hortikultura -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Hermanto Serahkan Bantuan Pokir Angkutan Hortikultura

Minggu, 10 April 2022
Hermanto, Anggota DPR-RI  saat menyerahkan satu unit mobol pic up untuk angkutan hortikultura  di Kelurahan Koto Panjang, Kota Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Anggota DPR RI, Dr. Hermanto, S.E, M.M menyerahkan bantuan pokok-pokok pikiran (Pyokir) berupa satu unit mobil untuk  angkutan hortikultura. Kendaraan roda 4 jenia L300 Mitsubishi pick up diterima Kelompok Tani Ganto Padati, Kelurahan Koto Panjang, Sabtu (9/4).


Bantuan  ini berawal dari proposal yang diajukan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan)  Padang Panjang kepada  Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan). 


Proposal tersebut ternyata selaras dengan pokir Hermanto yang membidangi pertanian di Komisi IV DPR RI. 


Hermanto menyampaikan, mobil angkutan hortikultura ini meski untuk satu kelompok tani, nantinya diharapkan bermanfaat untuk masyarakat secara keseluruhan khususnya masyarakat petani. 


"Kehadiran mobil ini hendaknya bisa meningkatkan pertumbuhan pertanian di  Padang Panjang, khususnya masyarakat petani yang memproduksi produk hortikultura. Saya berharap mobil ini juga bisa mengkoordinasikan kelompok tani, wabil khusus kelompok wanita tani penghasil hortikultura," ujarnya.


Kepala Dispangtan, Ade Nefrita Anas, M.P berharap bantuan ini bermanfaat bagi petani. “Kita juga berharap perhatian Pak Hermanto kepada Kota Padang Panjang tetap tinggi," jelasnya. (syam)