Jalan Sungai Bakek - Sungai Salak Tuntas Jelang 2024 -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Jalan Sungai Bakek - Sungai Salak Tuntas Jelang 2024

Senin, 04 April 2022

Kunjungan ke beberapa daerah termasuk daerah Nagari Lubuk Gadang Timur didampingi sejumkah anggota DPRD Solok Selatan, dan bupati Solok Selatan. (Abg)


Solsel,  fajarsumbar.com - Pembangunan infrastruktur jalan Sungai Bakek tembus Sungai Salak bakal dituntaskan jelang tahun 2024. Akses tersebut merupakan jalur perekonomian masyarakat di Nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir, Solok Selatan.


"Kami akui selama ini belum terjamah APBD Solok Selatan dan kita akan tuntaskan pembangunannya dengan aspal hotmix jelang tahun 2024. Ini janji kami kepada masyarakat," kata Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin ( 4/1/2022) saat meninjau kandang program suka sapi di Gaduang.


Dia mengatakan, dengan situasi terkini banyak keluhan masyarakat akan kondisi buruknya infrastruktur jalan di Nagari Lubuk Gadang Timur yang harus menjadi komitmen Pemkab dan DPRD Solok Selatan untuk membenahinya.


Sebab masyarakat sulit mengangkut hasil bumi daerahnya jenis jagung, padi, pinang, kacang tanah, cabai dan lainnya.


"Ketika musim hujan, masyarakat harus dihadapkan dengan situasi sulit. Sebab itu saya datang menjemput aspirasi dalam reses masa sidang kedua dan menjadi kebutuhan utama untuk diperjuangkan," terangnya.


Dan ini menjadi harapan dari masyarakat untuk bisa menikmati infrastruktur yang baik dan bagus. Karena selama ini belum terperhatikan dengan baik oleh pemerintah daerah, skala prioritas yang terabaikan. 


Untuk akses utama sudah dibenahi dan sudah diaspal hotmix. Tinggal menyicil yang tertinggal dan menjadi harapan ribuan masyarakat Nagari Lubuk Gadang Timur.


"Kita tidak akan mengecewakan masyarakat dan jalan Sungai Bakek harus tuntas jelang tahun 2024," tegas Zigo dihadapan masyarakat Lubuk Gadang Timur.


Pj.Wali Nagari Lubuk Gadang Timur, Aig Wadenko menjelaskan, untuk akses utama dana dari APBD Solok Selatan sudah dinikmati ribuan masyarakatnya yakni sekitar Rp11 miliar, kini tinggal akses Sungai Bakek, kemudian ruas Tanjung Harapan-Kampuang Tangah yang masih butuh anggaran perbaikan.


Dia mengatakan, bahwa Lubuk Gadang Timur merupakan nagari terbesar di Solsel mendapatkan anggaran pembenahan infratruktur di tahun lalu.


"Lewat reses kali ini, harapab 8.000 masyakat kami yang terdiri dari 2.400 KK akan dikabulkan soal pembenahan infrastruktur," jelasnya.(Abg)