Jasa Raharja Sumbar dan Dishub Pessel Cegah Tingginya Angka Kecelakaan Saat Mudik -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Jasa Raharja Sumbar dan Dishub Pessel Cegah Tingginya Angka Kecelakaan Saat Mudik

Kamis, 14 April 2022

 

.


Painan – Cegah tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pesisir Selatan saat Mudik Lebaran 2022, Jasa Raharja bersama Dinas Perhubungan (Dishub) susun strategi pencegahan terjadinya kecelakaan. 


Kabupaten Pesisir Selatan yang merupakan jalur lintas Padang – Bengkulu rawan akan terjadinya kecelakaan, tidak jarang hingga memakan korban jiwa. 


Raihan Farani, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat menyampaikan dalam momen mudik lebaran kali ini tentu akan adanya peningkatan mobilisasi masyarakat, terlebih masyarakat yang akan melewati jalur lintas antar provinsi. 


Baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, roda dua maupun roda empat. Maka dari itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan. Jasa Raharja menyusun strategi-strategi pencegahan bersama dengan Dinas Perhubungan Pesisir Selatan, karena masih tingginya angka kecelakaan di Pesisir Selatan khususnya di jalur lintas Padang-Bengkulu.


Raihan menambahkan, strategi-strategi yang dilakukan dari Jasa Raharja yaitu diantaranya pemasangan rambu-rambu jalan seperti tanda rawan kecelakaan di daerah rawan kecelakaan sebagai pemberitahuan untuk berhati-hati.


Kemudian dari Dinas Perhubungan juga akan dilakukan Ramp Check untuk angkutan umum yang akan beroperasi selama mudik lebaran. Untuk memastikan kelayakan angkutan tersebut untuk membawa para penumpang selama mudik lebaran dengan selamat. 


Jasa Raharja berharap dalam mudik lebaran tahun ini, semua masyarakat dapat merayakannya dengan suka cita dengan keluarga tercinta di rumah. Maka dari itu tidak henti-hentinya Jasa Raharja selalu mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berkendara, patuhi peraturan, apabila merasa lelah segera untuk beristirahat dan utamakan selalu keselamatan.(jr)