Jelang Berbuka Puasa Dishub Bersama Santlantas Lakukan Pengaturan Lalu Lintas -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Jelang Berbuka Puasa Dishub Bersama Santlantas Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Senin, 04 April 2022

 

Salah satu ruas jalan yang padat dengan laluluntas di Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Tingginya arus lalu lintas jelang buka puasan menimbulkan kemacetan di beberapa titik dalam Kota Padang Panjang. Dinas Perhubungan (Dishub) menurunkan beberapa personel untuk mengatur lalu lintas tersebut.


Sebanyak 10 orang personel setiap harinya bersama pihak kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas di Simpang Gedung M Syafei dan Simpang Pasar Pusat Padang mulai pukul 16.00-18.00 WIB.


“Kami menurunkan personel setiap harinya 10 orang untuk mengatur lalu lintas. Terlebih di Simpang PDAM sampai ke Simpang Pasar Kuliner, ini sangat tinggi tingkat kemacetannya. Karena masyarakat banyak yang mau ke Pasa Pabukoan di Pasar Kuliner,” kata Kepala Dishub, Arkes Refagus, S.Sos saat ikut mengatur lalu lintas, di Simpang Pasar Kuliner, Senin (4/4).


Selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel yang turun juga mengatur para pengendara mobil/motor yang parkir menggunakan bahu jalan yang menjadi penyebab kemacetan. 


“Kita mengimbau  masyarakat pengguna jalan, agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Utamakan keselamatan, ingat keluarga kita menanti di rumah,” tutupnya. 

(syam)