John Kenedy Azis Buka Puasa dan Shalat Berjemaah Bersama Warga -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

John Kenedy Azis Buka Puasa dan Shalat Berjemaah Bersama Warga

Jumat, 08 April 2022
Suasana buka puasa bersama warga Perumahan Bumi Kasai Residen (RT 10), Korong Kasai, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kamis (7/4).


Parikmalintang - Haji John Kenedy Azis, Anggota DPR-RI, hadiri undangan buka puasa bersama warga Perumahan Bumi Kasai Residen (RT 10), Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Kamis (7/4).


Kehadiran Anggota Komisi II DPR-RI itu tampak disambut gembira oleh warga yang, tadinya tidak menduga bisa hadir ditengah mereka.


Suasana keakraban tampak mengwarnai pertemuan antara  warga dengan sang wakil rakyat tersebut. Apa lagi mereka menggelar buka puasa dan shalat magrib berjemaah di lapangan, pinggir jalan Maluku. 


Kehadiran John Jenedy Azis -yang akrab dipanggil Ajo- itu tampak tak disia-siakan oleh warga. Dan, melalui Ketua RT-nya, M. Ridwan, mereka menyampaikan beberapa persoalan terkait kondisi di daerah tempat tinggalnya tersebut.


Muhamad Ridwan menyampaikan bahwa mereka warga Perumahan Kasai, khususnya RT 10 kini tengah membangun sebuah rumah ibadah. "Kami membangun mushala itu dengan bergotong-royong, setiap hari Minggu," katanya.


Dia menyebutkan, telah ada 100 rumah di RT tersebut, yaitu dari 180 yang akan dibangun. Cukup banyak, sementara rumah ibadahnya belum ada. 


Kemudian, di RT itu juga telah ada Rumah Quran, tempat anak-anak belajar mengaji. Oleh karena belum ada mushala, maka buat sementara aktivitas belajar-mengajarnya dilaksanakan di rumah warga.


Selain masalah rumah ibadah, M. Ridwan menyampaikan bahwa mereka sekarang juga butuh sebuah becak motor untuk mengangkut sampah warga. "Jadi, untuk itu kami sangat mengharapkan bantuan dari Pak John," ujarnya.


Menanggapi apa yang disampaikan Ketua RT tersebut, John Kenedy Azis pada kesempatan itu langsung merespon dan membantu pembangunan mushala tersebut. 


"Membangun rumah ibadah adalah kewajiban bersama umat muslim. Terkait hal itu, atas nama pribadi dan keluarga, saya bantu Rp 5 juta," katanya. 


Namun sebelumnya, John Kenedy Azis yang hadir bersama Ketua DPD Partai Golkar,  Asmadi dan sejumlah Pengurus Golkar lainnya, sempat mempertanyakan peran developer yang telah membangun komplek perumahan  tersebut. 


Menurut John Kenedy Azis, sudah menjadi kewajiban bagi developer untuk menyediakan pasum dan, termasuk rumah ibadah dalam membangun sebuah komplek perumahan. (drm)