Jasa Raharja Sumbar Bersinergi dengan Remaja Islam Darussalam, Budayakan Keselamatan Berlalulintas -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Jasa Raharja Sumbar Bersinergi dengan Remaja Islam Darussalam, Budayakan Keselamatan Berlalulintas

Selasa, 19 April 2022
.


Padang – PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat bekerjasama dengan Remaja Islam Darussalam (RISDA) Mushalla Darussalam dalam menyelenggarakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, Kamis (14/4/22). 


Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh para siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) peserta Pesantren Ramadhan 1443 H / 2022 M di Mushollah Darussalam di Kelurahan Pasie Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Padang. 


Sosialisasi ini merupakan upaya dari Jasa Raharja untuk mengajak generasi muda khususnya para pelajar dengan usia produktif untuk lebih peduli dan menjaga keselamatan diri sendiri maupun sesama pengguna jalan raya. Jasa Raharja berharap, kerja sama ini mampu meningkatkan literasi generasi muda terkait budaya tertib berkendara agar tercipta keselamatan berkendara di jalan raya.


Lia Liana, Kepala Sub Bagian SW dan Humas yang hadir dalam kesempatan ini menyampaikan “Di Indonesia khususnya di Sumatera Barat, korban kecelakaan terbesar adalah usia pelajar dan mahasiswa dengan usia produktif. Dengan memberikan pembelajaran dan pemahaman tentang budaya tertib berlalu lintas dari dini, diharapkan adik – adik akan lebih paham bagaimana cara berkendara yang baik dan aman agar tercipta keselamatan dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas atau hal-hal yang tidak diinginkan.”


Sebagaimana diketahui, Jasa Raharja mendapat amanah dari Pemerintah untuk mengelola dan melaksanakan program perlindungan dasar terhadap masyarakat yang berpergian menggunakan alat transportasi umum baik di darat, laut, dan udara, yang menjadi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. Maka dari itu salah satu fokus dari Jasa Raharja yaitu untuk menekan angka kecelakaan yaitu dengan meningkatkan budaya tertib  lalu lintas kepada masyarakat. (jr)