Kebakaran Gudang Kimia di Kalideres, Petugas Damkar Terluka Kena Ledakan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kebakaran Gudang Kimia di Kalideres, Petugas Damkar Terluka Kena Ledakan

Minggu, 10 April 2022

 

Ilustrasi kebakaran.

JAKARTA - Seorang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengalami luka usai terkena ledakan kebakaran gudang kimia di Jalan Sikas Hijau, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada Sabtu (9/4/2022). Ketika itu korban berupaya memadamkan kobaran api.


"Ada korban petugas kena ledakan, pas dimonitor ada yang kena ledakan," kata Petugas Piket Damkar Tambora Jakarta Barat, Agus Sulaiman saat dikonfirmasi, Sabtu (9/4/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Agus mengaku belum mengetahui dengan pasti kondisi petugas yang terluka akibat kebakaran hebat di gudang kimia Kalideres tersebut. Berdasarkan informasi yang diterima dari tim di lapangan, kata Agus, petugas yang terluka tersebut sudah dilarikan ke rumah sakit.


"Belum dapat informasi lebih lanjut gimana-gimananya. Tapi sepertinya sudah dibawa ke rumah sakit," singkatnya.


Sekadar informasi, gudang kimia di Jalan Sikas Hijau, RT 002 RW 008, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, mengalami kebakaran hebat pada Sabtu (9/3/2022). Kebakaran dilaporkan terjadi sudah sejak pukul 20.30 WIB.


Hingga saat ini, proses pemadaman masih berlangsung. Sebanyak 23 unit pemadam kebakaran telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan proses pemadaman. Belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran hebat tersebut. (*).