Kebakaran Tunjungan Plaza Diduga dari Tempat Makan di Lantai 5 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kebakaran Tunjungan Plaza Diduga dari Tempat Makan di Lantai 5

Kamis, 14 April 2022

 

Kebakaran Tunjungan Plaza. 

SURABAYA - Tunjungan Plaza (TP) Mal mengalami kebakaran hebat pada Rabu (13/4/2022) sore pukul 17.37 WIB. Setelah berjibaku memadamkan si jago merah selama tiga jam, pasukan Pemadam Kebakaran (PMK) berhasil menjinakkan api.


Total ada 28 mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Damkar yang dikerahkan di antaranya 3 unit Bronto Skylift, tiga unit mobil ukuran 52 meter, 45 meter dan 104 meter menembakkan air dari luar gedung.


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, pihaknya melihat langsung kondisi di lantai 4 dan 5 gedung TP 5, sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Diduga berasal dari lantai 5, di tempat makan. Kemudian merambat ke atas lantai 12, karena itu kita tembak pakai Bronto, ada pasukan yang masuk ke dalam. Ketika turun ke lantai 4 dan 5, asapnya begitu pekat, kemungkinan asalnya di tempat makan tadi," kata Eri.


Pada pukul 18.01 WIB api sudah berhasil dipadamkan, setelah petugas pemadam kebakaran tiba dalam waktu kurang dari tujuh menit. Akan tetapi, lanjut Eri, petugas PMK Surabaya masih berjuang mencari lokasi titik api di dalam gedung sembari melakukan pembasahan.


"Kami sudah meminta bantuan management TP untuk membuka aksesnya. Alhamdulilah penanganan sangat cepat dan aman, sampai detik ini belum ada korban jiwa ya," katanya.


Sampai sekarang belum diketahui dari mana titik awal munculnya api yang menjadi penyebab kebakaran. Namun dugaan awal memang dari tempat makan atau resto yang ada di lantai lima dan instalasinya yang ke atas di lantai 12. (*)