Rombongan KSAD Kecelakaan di Papua, TNI Berduka -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Rombongan KSAD Kecelakaan di Papua, TNI Berduka

Rabu, 13 April 2022
.


Jakarta -  TNI AD mengungkapkan dukacita atas meninggalnya korban kecelakaan rombongan mobil KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/4).


Dua korban tewas itu adalah Prajurit TNI Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana dan seorang wartawan Metro TV, Roy Dorsono Rahel.


"TNI AD menyatakan keprihatinan dan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Saudara Roy Dorsono Rahel serta berharap semoga korban luka lainnya dapat tertangani sebaik-baiknya di rumah sakit," ujar Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna kemarin.


Tatang mengabarkan jenazah Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana telah dilakukan pengantarannya lewat upacara untuk diterbangkan menuju rumah duka di Denpasar, Bali.


Sementara Roy yang merupakan Kontributor Metro TV Merauke itu meninggal akibat retak tulang tengkorak dan pendarahan di kepala.


"Belum sempat dioperasi, Roy sudah tutup usia," kata Dokter Spesialis Bedah RS Bunda Pengharapan Merauke Willy Muljono, sebagaimana dikutip cnnindonesia.com.


Dua wartawan lain yang berada dalam mobil nahas itu mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di rumah sakit.


Sebagai informasi, kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat rombongan KSAD Dudung melakukan kunjungan meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke.


Tatang mengatakan kendaraan yang kecelakaan berada di luar rombongan utama KSAD.


Kronologinya, mobil dikemudikan Prada Adi Febrian Napitupulu melintas di KM 62 dari Merauke ke arah Sota dengan kecepatan 60 Km/jam. Mobil kemudian keluar dari badan jalan sisi sebelah kanan.


Pengemudi pun tidak dapat mengendalikan kendaraan. Lalu, kendaraan oleng dan terbalik.


"Diduga pengemudi kendaraan yang juga merupakan anggota TNI mengantuk," kata Tatang dalam keterangan tertulis.(*)