Kodim 0209/LB dan BNI Rantauprapat Berkolaborasi Salurkan Bantuan Sembako -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Kodim 0209/LB dan BNI Rantauprapat Berkolaborasi Salurkan Bantuan Sembako

Jumat, 29 April 2022

Penyaluran Paket sembako.



Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Berkah Ramadhan 1443 Hijriyah Tahun 2022 terus dilakukan Kodim 0209/LB, setelah tadi pagi memberikan bantuan kepada abang-abang becak, sore harinya giliran para pasukan kuning Dinas Kebersihan Labuhanbatu yang merasakan manfaatnya.


Kolaborasi antara Kodim 0209/LB dengan pihak Bank BNI cabang Rantauprapat, membagikan sembako sebanyak 300 paket dan 300 takjil ini diadakan di Gedung Nasional, Jalan Ahmad Yani Rantauprapat, kabupaten Labuhanbatu, Rabu (27/04/2022).


Kepala Cabang BNI Rantauprapat Reza Syah Fahlevy mengatakan, kegiatan dapat terlaksana usai koordinasi dengan Danramil 08/RP.


"Program BNI berbagi mengalokasikan bantuan untuk 76.000 penerima dan Alhamdulillah untuk di Rantauprapat kita mendapatkan alokasi sebanyak 300 penerima, dan hari ini bisa kami salurkan atas dukungan serta suport Kodim 0209/LB," sebutnya.


Ia juga berharap kegiatan ini akan terus berkesinambungan.


"Selain kegiatan ini masih banyak banyak program BNI lainnya yang bertujuan membantu masyarakat secara langsung, namun selama 2 tahun ini terhenti dikarenakan situasi pandemi Covid-19, semoga kedepan kegiatan seperti ini masih dapat kita laksanakan kembali, untuk membantu kesulitan masyarakat," ucapnya.


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank BNI Rantauprapat atas kerjasamanya sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini.


"Beberapa bulan yang lalu saya berencana untuk memberikan sedikit bantuan kepada bapak/ibu pasukan kuning, tapi karena sesuatu hal belum dapat terlaksana, hari ini doa kita didengar oleh Allah SWT, dan Bapak Ibu semua dapat menerima bantuan namun dari pihak Bank BNI. Terima kasih atas kehadiran bapak/ibu semua, semoga apa yang kami berikan saat ini dapat bermanfaat bagi kita semua," jelasnya.


Salah satu penerima bantuan, Murniati mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sangat bermanfaat apalagi menjelang idul fitri.


"Ucapan ribuan terima kasih, yang sebesar-besarnya kepada pihak Bank BNI dan Kodim 0209/LB atas apa yang sudah kami terima. Situasi menjelang lebaran Idul Fitri bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi kami, semoga kita semua yang hadir disini senantiasa dalam lindungan Allah SWT," pungkasnya.


Usai pemberian paket sembako, para pasukan kuning ini juga diberikan Takjil untuk berbuka puasa, paket takjil sendiri dibagikan langsung oleh Dandim 0209/LB dan Danramil 08/RP serta para Ibu-ibu Persit KCK Ranting 09 Koramil 08/RP. (Rn)