KPU Padang Panjang Bicarakan Anggaran Pemilu Serentak 2024 dengan Walikota -->

Iklan Atas

KPU Padang Panjang Bicarakan Anggaran Pemilu Serentak 2024 dengan Walikota

Kamis, 07 April 2022

 

Okta Novisyah, Ketua KPU Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com -Walikota Fadly Amran menerima jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang dalam rangka koordinasi rancangan anggaran Pemilu Serentak 2024, Kamis (7/4) di ruang kerjanya.


Wako Fadly yang didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, S.STP, M.M mengapresiasi jajaran KPU Padang Panjang yang telah berproses mengikuti jadwal KPU Pusat terkait dengan Pemilu Serentak 2024. 


Mengenai rancangan anggaran pemilihan serentak 2024, Fadly berharap KPU Padang Panjang dapat mempresentasikan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Sehingga secara administrasi sudah masuk tahapan rancangan tersebut.


"Pemerintah kota melalui TAPD akan merumuskan dulu berapa estimasi kebutuhan untuk Pemilu di 2024. Untuk penganggaran tahun 2023 memang harus masuk ditahun 2022 ini. Dalam artian pembahasan di DPRD harus dipercepat. Namun tentu juga memperhatikan keuangan daerah saat ini," jelasnya.


Sementara Ketua KPU, Okta Novisyah, S.Sos menyebutkan, audiensi ini untuk berkoordinasi kesiapan anggaran pemilihan serentak di tahun 2024 mendatang.


"Kita berharap, pemko sudah dapat menganggarkan di tahun anggaran 2023, sehingga KPU benar-benar siap menyonsong semua tahapan pemilu 2024 nanti," harapnya. (syam)