Kunjungi Masjid Miftahussa'adah, TSR Serahkan Bantuan Rp15 Juta -->

Iklan Atas

Kunjungi Masjid Miftahussa'adah, TSR Serahkan Bantuan Rp15 Juta

Sabtu, 09 April 2022
.


Sijunjung - Tim Safari Ramadhan (TSR) XIV Kabupaten Sijunjung mengunjungi Masjid Miftahussa’adah Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kamis (8/4/22) malam.


Kunjungan itu diketuai Kepala Pelaksana BPBD Sijunjung, Henry Chaniago dan didampingi Anggota DPRD Sijunjung, Rusdi Antoni, Mubaligh, Syalul, Sekretaris Disdukcapil, Replita, Pimpinan Bank Nagari Cabang Sijunjung, Hendri Arief, Direktur PDAM, Doni Novriedi serta staf Bagian Kesra Lingkup Setdakab Sijunjung, Minda Komala Sari.


Tim XIV itupun tidak hanya mengunjungi Masjid Miftahussa’adah, tim ini juga telah berkunjung di Masjid Nurul Iman Nagari Sisawah Kecamatan Sumpur Kudus pada Selasa (5/4/22) lalu.


Pada kesempatan tersebut TSR Kabupaten Sijunjung menyerahkan bantuan dana hibah kepada pengurus masjid sebesar Rp. 10.000.000. Kemudian, Bank Nagari juga memberikan Rp. 2.500.000 dan PDAM Rp. 2.500.000. Sehingga total yang diterima pengurus masjid berjumlah Rp. 15.000.000,-


Dalam arahannya, Ketua TSR XIV, Henry Chaniago mengatakan ada 20 tim safari ramadhan kabupaten sijunjung yang mengunjungi masjid-masjid di Ranah Lansek Manih.


“Alhamdullilah, kami tim XIV berkunjung di Masjid Miftahussa’adah Kunpar dan kemaren (red-Selasa) juga telah mengunjungi Masjid Nurul Iman Nagari Sisawah,” ujarnya.


Atas nama Pemerintah Daerah, Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas taat dan patuhnya menjalankan protokol kesehatan Covid-19.


“Covid-19 belum hilang. Sebab itu, Pemerintah melalui Safari Ramadan ini menghimbau kepada masyarakat untuk segera divaksin guna memperkuat daya tahan tubuh dari serangan virus corona,” ungkapnya.


Menurutnya, vaksin ini tidak berbahaya, karena tidak ada pemimpin yang berniat untuk mencederakan masyarakat apalagi membunuh, ini dilakukan untuk kebaikan masyarakat ke depannya.


“Alhamdulilah enam bulan terakhir Kabupaten Sijunjung sudah sangat membaik, karena kesadaran untuk divaksin semakin meningkat. Ini salah satu upaya kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar lebih kuat menghadapi serangan Covid-19,” urainya. (*/def)