Mahasiswa Padang Panjang Diberi Mudik Gratis -->

Iklan Atas

Mahasiswa Padang Panjang Diberi Mudik Gratis

Rabu, 20 April 2022
.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) memberikan fasilitas mudik gratis bagi  mahasiswa dan mahasiswi asal Padang Panjang yang sedang kuliah di Pulau Jawa. 


Program tersebut diberi nama Mama Papa (Mahasiswa-Mahasiswi Padang Panjang) Mudik Gratis. Ini merupakan program mudik gratis pertama di Sumatra Barat bagi anak rantau yang tengah melaksanakan pendidikan di Pulau Jawa.  


Kepala Bidang Angkutan, Perparkiran Dishub, Harry Rizka Perdana, S.IP, M.Si  menjelaskan, program Mama Papa Mudik Gratis diberikan kepada mahasiswa dan mahasiswi dengan syarat menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa dan KTP Padang Panjang.


“Program ini kuotanya terbatas  Hanya untuk 40 orang saja. Keberangkatan menggunakan satu unit kendaraan bus eksekutif. Direncanakan berangkat  25 April dengan lokasi keberangkatan dari Kampus Unpad Bandung dan Kampus UI Depok,” jelasnya.


Harry menyebutkan selama di perjalanan, konsumsi pemudik  juga disediakan pihak Dishub. Peserta dari daerah lain di Pulau Jawa, dapat bergabung di lokasi keberangkatan.


Ia juga mengimbau para peserta agar melengkapi dokumen pendukung protokol Covid-19 untuk perjalanan darat. 


Ia berharap dengan adanya program ini dapat meringankan beban para para mahasiswa dan mahasiswi untuk pulang kampung dan dapat menikmati suasana Hari Raya Idulfitri bersama keluarga tercinta di Kota Padang Panjang.


Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang, Arkes Refagus mengatakan, untuk kali ini programnya hanya berlaku untuk para mahasiswa dan mahasiswi saja.


“Mungkin ke depan kalau disetujui pimpinan dan DPRD, akan kita kembangkan cakupannya. Sehingga bisa mencakup para perantau yang juga ingin pulang kampung,” katanya. (syam)