Masyarakat Blitar Raya Ikut Sukseskan Karya Bakti Serentak 1000 Masjid -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Masyarakat Blitar Raya Ikut Sukseskan Karya Bakti Serentak 1000 Masjid

Kamis, 07 April 2022
.

Blitar, fajarsumbar.com - Kurang lebih 10.646 masyarakat Blitar Raya, terdiri dari TNI-Polri, perangkat desa, para pemuda Masjid dan dari organisasi lainnya ikut mendukung gerakan karya bakti serentak seribu Masjid di wilayah Korem 081/DSJ, yang dilaksanakan oleh Kodim 0808/Blitar.

Karya Bakti seribu Masjid ini, ditandai dengan aksi bersih-bersih sekitar dan pengecatan serta penyerahan bantuan kepada Takmir Masjid oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 H / 2022 M, Kamis (7/4/2022).


Dalam kegiatan karya bakti serentak seribu Masjid, juga di lakukan secara virtual yang dipimpin oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, guna untuk melihat pelaksanaanya yang digelar oleh Kodim Kodim jajaran Korem 081/DSJ, sekaligus untuk menyapa pejabat jajaran Forkopimda.

Saat ditemui di lokasi Vidcon di Mushola Baiturrohim Jln.Antasari RT.03 RW.02 Lingk.Santren Kel.Tanggung Kec.Kepanjenkidul Kota Blitar, Dandim 0808/Blitar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan karya bakti serentak seribu Masjid yang digelar di wilayah Korem 081/DSJ. Sedangkan di wilayah Kodim 0808/Blitar, hari ini kita laksanakan sebanyak 125 Masjid dan Mushola.

" Adapun pelaksanaan kegiatan karya bakti serentak seribu Masjid dan Mushola ini meliputi aksi pengecatan dinding Masjid, bersih-bersih tempat wudhu, lingkungan Masjid serta perbaikan sarana dan prasarana lainnya serta pemberian bantuan berupa Kitab Suci Al-Qur'an," ungkap Dandim.


Lanjut Dandim 0808/Blitar menambahkan, kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu dibutuhkan kepedulian dalam membangun kesadaran dari masing-masing pribadi, agar selalu menjaga kebersihan, khususnya tempat ibadah.

" Kegiatan ini juga untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya bagi umat muslim, yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa, sehingga dalam pelaksanaannya bisa lebih khusyuk dan terjaga," pungkasnya. (Dim0808).