Wisata Mappadegat Terus Dipercantik -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wisata Mappadegat Terus Dipercantik

Senin, 12 September 2022
.


Mentawai, fajarsumbar.com - Objek wisata Mappadegat akan dibenahi melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2022 Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) pada tahun 2022 ini.


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Joni Anwar, menjelaskan, pengembangan objek wisata Mappadegat akan menyatu hingga kawasan Jati, dan juga pada beberapa titik sudah dilakukan pembebasan lahan. 


Joni menambahkan, pedagang atau pelaku usaha yang sudah mulai mengisi lokasi akan didukung, tentu saja harus mengikuti rencana pengembangan objek wisata di lokasi yang sudah direncanakan.


“Saat ini pelaku usaha sudah mulai beraktivitas disana, tapi harus mengikuti aturan dan konsep pengembangan wisata dari pemerintah, sehingga kawasan tersebut jadi tertata indah dan masyarakat dan wisatawan nyaman berkunjung," ujarnya.


Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) memperoleh dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022 sebesar Rp4 miliar. Dana tersebut bakal dipergunakan selain untuk membangun fisik objek wisata juga digunakan untuk kelompok sadar wisata (pokdarwis).


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Joni Anwar menjelaskan, tahun 2022 ini Kep. Mentawai memperoleh DAK Rp4 miliar.


Dana itu akan dimanfaatkan untuk membangun objek wisata dan perehapan dan ada perbaikan juga pengembangan dan ada juga penambahan. Selain itu digunakan untuk Pokdarwis yang oleh Pemkab Kepulauan Mentawai untuk dibina dalam rangka pengembangan wisata di lokasi tersebut. (can)