Memasuki Satu Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Solsel, Lakukan Buka Bersama -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Memasuki Satu Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Solsel, Lakukan Buka Bersama

Selasa, 26 April 2022

Ketua F. TJSLP Solok Selatan Bujang Joan Dt. Maninjun saat menanda tangani berita acara pelantikan disaksikan Bupati Khairunas.


Solsel, fajarsumbar.com - Pas usia satu tahun kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Selatan, resmi melantik dua sekaligus organisasi kemasyarakatan, dan melakukan buka puasa bersama dengan ribuan masyarakat dari berbagai elemen, serta ASN di lingkungan Pemda Solok Selatan. 


Kedua organisasi itu adalah Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) dan Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan FP-TJSLP) atau (CSR) dari kelompok perusahaan yang ada di Solok Selatan.Selasa (26/4/2022).


Lima orang putra terbaik Solok Selatan terpilih dan resmi dilantik sebagai pengurus Baznas Solok Selatan, kelimamya terpilih setelah melakukan seleksi yang ketat. diantaranya Romi Yilhas, Syafril, Zulfadriadi, Irfan Akbar, Rusdi 


Kelompok FP-TJSLP sebelumnya telah terbentuk beberapa bulan yang lalu, dan terpilih sebagai ketua forum Bujang Joan Dt Maninjun dari pihak PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML),  Wakil ketua R. Evie Y Setyadarma dari PT MSP- Eagle High Plantion, Sekrestaris Musain Arfa Satria dari PT KSI dan bendahara Eko Fayerton dari Bank Nagari Lubuk Gadang. 


Bupati Solok Selatan dalam sambutanya menjelang berbuka puasa menyampaikan.Pertemuan hari ini, menjadi sangat strategis bagi kita karena ada dua agenda dalam satu kegiatan, yaitu pelantikan Pimpinan Baznas Solok Selatan dan Pengukuhan Forum TJSLP Solok Selatan. 


Melalui kegiatan ini, seluruh stakeholder dapat menjalin komunikasi dan koordinasi agar sinergisitas program dan kegiatan Pemerintah Daerah dengan Baznas dan Forum TJSLP dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. 


Karena, dalam pencapaian Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Solok Selatan tahun 2021  2026 dan telah dicanangkan dalam bentuk program dan kegiatan pada masing-masing OPD membutuhkan peran dan partisipasi dari seluruh stakeholder yang ada di kabupaten solok selatan, khususnya Baznas dan Forum TJSLP.


Ruang fiskal daerah yang relatif kecil, mendorong kita harus kreatif dan inovatif dalam mencapai target program dan kegiatan, salah satunya dengan sinergitas program pembangunan Daerah Kabupaten Solok Selatan dengan Program Forum TJSLP.


TJSLP merupakan bentuk partisipasi dan juga merupakan kewajiban bagi kalangan dunia usaha sesuai dengan yang telah diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroran Terbatas dan Peraturan Pemerintah Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan. 


Perseroan Terbatas, untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Solok Selatan, karena telah mengeksplorasi Sumber Daya Alam di Kabupaten Solok Selatan.


Kami meminta komitmen dari Forum TJSLP untuk menyamakan langkah, tindakan dan perbuatan yang selaras dengan Program dan Kegiatan Pembangunan Daerah kabupaten Solok Selatan, karena kita ingin dengan majunya perusahaan di Kabupaten Solok Selatan harus berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat.


Kepada Pimpinan dan Pengurus Baznas, agar bekerja dengan sungguh-sungguh guna mensukseskan program-program unggulan Pemerintah Daerah, kami ingin pelaksanaan pengumpulan zakat mempunyai target yang jelas, pendistribusian yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan. Jangan berjalan sendiri tanpa koordinasi dengan Pemerintah Daerah. 


Dan kepada seluruh kepala OPD kami instruksikan agar seluruh pegawai pada OPD nya masing-masing, sudah menyetorkan zakat gaji maupun tunjangan nya ke Baznas Solok Selatan. Ke depannya bukti setor zakar tersebut, menjadi syarat pencairan TPP PNS yang bersangkutan. (Abg)