Mobil Tertabrak KRL Bikin Perjalanan Penumpang Terganggu, KCI Minta Maaf -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Mobil Tertabrak KRL Bikin Perjalanan Penumpang Terganggu, KCI Minta Maaf

Rabu, 20 April 2022

KRL tertabrak mobil di Depok. Proses evakuasi butuh 3 jam.


DEPOK – PT KCI meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna KRL imbas tabrakan salah satu armadanya dengan mobil di perlintasan di Jalan Rawa Geni, Depok, Rabu (20/4/2022) sekira pukul 08.00 WIB.


“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tulis akun Twitter @commuterline saat menginformasikan kejadian tersebut.


KRL yang terlibat tabrakan bernomor KA 1077 rute Bogor-Jakarta Kota. Lokasi kejadian di jalur hilir Stasiun Citayam-Depok, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Evakuasi berlangsung sekira 3 jam hingga pukul 11.00 WIB karena posisi mobil terjepit antara pagar perlintasan dengan badan KRL.


Selama proses evakuasi, perjalanan KRL di lokasi diatur bergantian menggunakan satu jalur yang masih dapat dilalui kereta. Para pengguna yang berada di KA 1077 dievakuasi bertahap ke kereta-kereta tujuan Manggarai dan Jakarta Kota yang melintas di lokasi menggunakan satu jalur tersebut, antara lain menggunakan KA 1079 dan KA 1661.


Kemacetan parah sempat terjadi di Jalan Rawa Geni, Depok dari arah Citayam ke Margonda dan sebaliknya akibat kecelakaan tersebut. Insiden kecelakaan menarik perhatian warga dan pengendara. Mereka sengaja berhenti untuk melihat bangkai mobil yang terhimpit pagar dan badan kereta.


Pantauan di lokasi, lalu lintas di Jalan Rawa Geni pukul 11.00 WIB sudah kembali normal. Pengendara motor dan mobil sudah dapat melintas.


Kereta commuterline juga terpantau sudah melintas, baik dari arah Jakarta ke Bogor maupun sebaliknya.


Saat evakuasi petugas gabungan dari Damkar, Dishub, PT KAI dan kepolisian berada di lokasi. Lalu lintas sempat diberhentikan sementara untuk menarik mobil keluar dari lintasan kereta.

Saat ini bangkai mobil sudah diamankan di pinggir Jalan Rawa Geni. Polisi masih berada di lokasi sementara mobil damkar dan alat berat sudah dipulangkan.(*)