Olahraga Rekreasi Potensial, Pengurus KORMI Pd.Pariaman Diresmikan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Olahraga Rekreasi Potensial, Pengurus KORMI Pd.Pariaman Diresmikan

Jumat, 01 April 2022
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Pengurus KORMI Padang Pariaman 2021-2025 yang baru dikukuhkan, Kamis 31 Maret 2022 (foto.dok.rel)


Parik Malintang -
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Padang Pariaman masa bhakti 2021-2025 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (31/03/22).


Kepengurusan baru KORMI Kabupaten Padang Pariaman, secara resmi dilantik Ketua KORMI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Drs. H. Aristo Munandar, berdasarkan Surat Keputusan KORMI Provinsi Sumatera Barat nomor : 105/SK/KORMI-Prov Sumbar/XI/2021 tentang Pengukuhan Pengurus KORMI Kabupaten Padang Pariaman masa bhakti 2021-2025.


Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada Ketua beserta segenap jajaran kepengurusan baru KORMI Kabupaten Padang Pariaman, ia mengatakan KORMI merupakan organisasi perpanjangan tangan Pemerintah (organisasi mitra pemerintah). Juga, merupakan satu– satunya organisasi yang bertanggung jawab terhadap olahraga rekreasi masyarakat.


"Oleh karena itu, KORMI mempunyai tugas dan peran yang besar dalam membantu Pemerintah Daerah dalam menentukan arah dan kebijakan. Terkait pengelolaan, pengembangan dan pembinaan serta pengembangan olahraga rekreasi masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman" ungkapnya.


Sebagai mitra Pemerintah Daerah KORMI Padang Pariaman, ia mengharapkan dapat potensi olah raga rekreasi yang kita miliki. 


"Dengan memfasilitasi dan mediasi serta memotivasi dunia olahraga rekreasi yang berbasis seni dan budaya, guna mendukung visi Padang Pariaman Berbudaya" sebut Suhatri Bur


Semetara itu, Ketua KORMI Provinsi Sumbar Aristo Munandar mengatakan KORMI merupakan organisasi penggerak olahraga sehat dan bugar menuju era Indonesia emas tahun 2045. Pengurus KORMI harus bisa menggali potensi olahraga rekreasi, untuk dikembangkan di tengah masyarakat. Disamping untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, olahraga rekreasi juga menjadi ajang prestasi bagi daerah.


"Walaupun organisasinya baru terbentuk, tapi personil di dalam kepengurusan sudah berpengalaman semua. Saya yakin dan percaya dengan kekompakan dan kerja sama yang baik, KORMI Kabupaten Padang Pariaman akan memberikan prestasi yang terbaik,” kata Aristo.


Diketahui, susunan kepengurusan KORMI Kabupaten Padang masa bhakti 2021-2025, sebagaimana dibacakan Sekretaris KORMI Provinsi Sumbar Drs. H. Yanuar, MM terdiri dari Dewan Kehormatan sebagai Ketua M. Ikbal, SEd danSekretaris Makmur, SE. Sedangkan Dewan Pakar diketuai Drs Rahmang, MM dengan Sekretaris Arjon, S.Pd 

Untuk Dewan Pengurus sebagai Ketua Yusrita, SPd,Sekretaris Jon Kenedi, S.Sos. MM dan Bendahara Taslim Letter, SE. Akt.


Untuk menjalankan organisasi, Dewan Pengurus dibantu oleh 1 orang Koordinator Sekretariat, 4 Bidang dan 3 Komisi. Sekretariat

 KORMI Kabupaten Padang Pariaman, ditetapkan sebagai Koordinator Elda Husniwar dengan beberapa orang anggota.


Bidang Organisasi dengan Ketua Drs.Azwarman, MM dan Sekretaris Kemal Bahren Pasya, SE.Akt. Bidang Pemberdayaan Ketua Hendri Satria, AP.M.Si dan Sekretaris Anton Wira Tanjung 

Bidang Perencanaan & Anggaran Ketua Ir. Ali Amran, MP dan Sekretaris M.Nur, S.Pd, Bidang Promosi Media Ketua Zahirman, S.SOS. MM dan Sekretaris Efanurza 

 

Untuk Komisi Olahraga Tradisionsl dan Kreasi Budaya Ketua Syamsirman, S.PdI, Wakil Ketua I Fadli Wayoik, S.Sn,M.Sn,Wakil Ketua II Wiwiek Herawati, S.ST. MM dan Sekretaris Ade Novalia, MPd.


Komisi Olahraga Kesehatan Dan Kebugaran, Ketua Rifki Monrizal, SH.MH. Wakil Ketua I Ali Ibrahim Wakil Ketua II Zumroni, MPd dan Sekretaris Ali Usman, S.Pd


Komisi Olahraga Petualangan dan Tantangan Ketua Ritno Kurniawan, S.Pd. Wakil Ketua Sukma Wirahot Dinata dan Sekretaris Yanda.

 

Sementara itu, Ketua KORMI Kabupaten Padang Pariaman Yusrita, S.Pd. mengatakan, sebagai dasar pelaksanaan  tugas dan fungsi KORMI Kabupaten Padang Padang Pariaman mempunyai visi "Terwujudnya Kekuarga dan Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang sehat bugar dan berprestasi ". 


Untuk mencapai visi tersebut, ditetapkan beberapa Misi yaitu Menanamkan budaya olahraga sebagai gaya hidup masyarakat.Padang Pariaman, sebagai tolok ukur peningkatan angka partisipasi masyarakat berolahraga,Menyebarluaskan manfaat olahraga rekreasi masyarakat pada seluruh elemen masyarakat di Padang Padang Pariaman, Meningkatkan derajat kesehatan dan produktivitas masyarakat Padang Pariaman, Melestarikan dan mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat yang bercirikan massal, tradisional dan khusus; dan Pembinaan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia, dalam rangka pengelolaan olahraga rekreasi masyarakat, sebagai wujud peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Padang Pariaman. 


Pelantikan dan pengukuhan pengurus ditandai dengan penyerahan pataka KORMI, dari Ketua KORMI Sumbar Aristo Munandar kepada Ketua KORMI Kabupaten Padang Pariaman Yusrita. 


Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kabid Pembudayaan Olahraga Dr. Rasyidi Sumetri, M.Pd, Ketua KONI Padang Pariaman Drs. H. Ahmad Sukri, MM, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Alung Zulfahmi, SE, Direktur RSUD Padang Pariaman dr. Jasneli, MARS dan Kepala OPD terkait. (r-c09)