Pasa Pabukoan Tanjung Punya Beragam Menu -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pasa Pabukoan Tanjung Punya Beragam Menu

Minggu, 10 April 2022
Pedagang pabukoaan di Tanjung, Kelurahan Ganting. Pasar ini hanya ada di bulan puasa Ramadan.


Padang Panjang, fajaraumbar.com - Selama Ramadan 1443 H ini, ibu-ibu rumah tangga yang ada di  Padang Panjang tidak perlu  cemas dan pusing  mencari menu berbuka puasa untuk keluarga. 


Hampir di tiap kelurahan di Padang Panjang  ada pasar pabukoaan yang menjual beragam menu untuk berbuka puasa.


Salah satunya Pasa Pabukoan yang terletak di Tanjung, Kelurahan Ganting. Tepatnya jalan tembus dari rumah dinas walikota menuju RSUD. 


Dengan menu yang beranekaragam, pembeli yang datang tidak akan sulit menemukan yang disukainya dan tentunya menggugah selera pastinya. 


Terbukti dengan apa yang dikatakan salah seorang warga Sabtu (9/4). Ibu Yus menceritakan, selama Ramadan ini ia sangat terbantu dengan adanya pasa pabukoan di Tanjung, karena menu yang  dijual pedagang sangat bervariasi. Seperti cendol, kelapa muda, sala lauak, es teler, es tebak, es timun, lauk ikan lado merah, ikan lado hijau, randang, gulai pucuk ubi, gulai ikan, gulai ayam, pical, ketoprak, gorengan, kerupuk, lopis, sosis goreng, lotek dan lain sebagainya. 


"Alhamdulillah, selama puasa ini Pasa Pabukoan Tanjung membuat nyaman kami ibu-ibu rumah tangga. 


Lokasinya  berada di tepi jalan, mudah terjangkau dan makanan di sini enak-enak. Kalau tidak percaya, cobalah belanja ke sini," katanya. 


Pemilik kedai Linda, pedagang yang menjual lauk pauk di lokasi merasa terbantu ekonominya selama Ramadan ini. 


"Kami berjualan hanya Ramadan saja. Alhamdulillah selama jualan, dagangannya laris dan masyarakat banyak memuji," sebutnya. 


Tidak jauh beda dengan Linda, Uni Er merasa bersyukur adanya pasa pabukoan ini. Karena ia bisa menambah penghasilan. Tidak hanya mrngandalkan warung yang ia miliki. 


"Saya terbantu sejak adanya pasa pabukoan di sini. Pembeli yang datang tidak hanya dari daerah sini, melainkan ada yang datang dari luar," katanya. 


Data fajarsumbar.com, pasa pabukoan ini sudah bersiri aemenjak lima tahun terakhir dan tiap tahun jumlah pedagangnya pun terus bertambah. (syam)