Butuh Bantuan, Masjid Taqwa Nagari Sikucua Tengah Direnovasi Kembali -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Butuh Bantuan, Masjid Taqwa Nagari Sikucua Tengah Direnovasi Kembali

Minggu, 24 April 2022
Beginilah penampakan kondisi Masjid Taqwa Nagari Sikucua Tengah sebelumnya Durian Dangka, pasca gempa 2009 lalu dilakukan renovasi pembangunan secara berangsur-angsur. Kini, sedang pengerjaan pemasangan granit lantai teras, Minggu 24 April 2022 (foto.Adek)


Kampung Dalam
- Masjid Taqwa Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman masih dalam tahap renovasi lantai teras dengan pemasangan granit. Kalau bisa akan dilanjutkan pemasangan loteng alias plafon teras.


Kini, kata Ketua Pembangunan Masjid Taqwa Irman Toni kepada fajarharapan.id di lokasi, Minggu (24/04/22), sedang berlangsung proses pekerjaan dan sangat membutuhkan bantuan dari para dunsanak di ranah maupun di rantau. Apalagi, adanya bantuan sumbangan dari para dermawan, juga dari berbagai pihak yang tidak mengikat sangat diharapkan. 


Irman Toni menjelaskan bahwa sebelumnya sarana prasarana Masjid Taqwa yang lama, telah banyak yang rusak dan memprihatinkan diakibatkan gempa bumi 2009 lalu. Namun demikian, sesuai anggaran yang tersedia dari hasil infak dan bantuan warga masyarakat, telah dibenahi secara bertahap untuk merenovasi bangunan. 


"Untuk melakukan renovasi bangunan Masjid Taqwa Sikucua Tengah yang berada di Korong Durian Gadang ini, maka Pengurus bersama warga masyarakat menyepakati kelanjutan pembangunan teras Masjid. Bahkan, dapat dukungan dari para perantau supaya membuka donasi" ucap Irman Toni.


Menurutnya, renovasi bangunan Masjid, alhamdulillah terus mengalir dukungan dari semua masyarakat yang diranah dan dirantau sehingga terjadilah proses renovasi. Terutama proses pembangunan teras Masjid sesuai dengan perencanaan telah mencapai 65 persen.


Katanya, untuk pemasangan granit lantai teras diperkirakan sebanyak 100 kotak ini, akan diupayakan selesai jelang Shalat Idul Fitri minggu depan. Jikalau telah tuntas, akan dilanjutkan pemasangan plafon teras nantinya.


"Pembangunan renovasi Masjid Taqwa pasca gempa 2009, telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 125 juta. Itupun berkat bantuan dari para dunsanak di kampuang maupun dari rantau, juga dari donatur lainnya. Kini, kondisi keuangan Masjid telah menipis. Makanya, kami Pengurus/Panitia Pembangunan masih membutuhkan uluran tangan dari para dermawan" harap Irman. 


Irman Toni mengucapkan, terima kasih atas sumbangan dari para donatur, dermawan di ranah maupun rantau yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu pembangunan fisik Masjid Taqwa Nagari Sikucua Tengah. Termasuk kita bangun pula mental spritual jama'ah dan warga masyarakat (Adek)