Pembangunan Infrastruktur Mentawai Terus Digenjot -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Pembangunan Infrastruktur Mentawai Terus Digenjot

Senin, 04 April 2022
.


Mentawai, fajarsumbar.com - Wakil Gubernur Sumbar Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, mengatakan, pembangunan infrastruktur di Mentawai terus digenjot, karena Mentawai telah dikenal wisatawan dunia, sehingga penting untuk fokus soal proses pembangunan terutama pada infrastrukturnya. 


"Selama ini yang membuat sulit Mentawai maju ini, infrastrukturnya masih belum memadai. Padahal kunjungan wisatawan mancanegara sudah sering ke Mentawai, sudah dikenal dunia malah," katanya, Senin (3/4/2022). 


Dia pun melihat Kepulauan Mentawai mulai mengalami kemajuan seperti soal akses internet yang terus dibangun, dan pihak PLN yang telah menargetkan seluruh desa di Mentawai bisa dialiri listrik. Untuk itu, Wagub menginginkan agar Mentawai menjadi Kawasan Ekonomi Khusus dan Kawasan Wisata Kelas Dunia. 


"Mentawai terkenal dengan wisata baharinya, jadi itu yang terus kembangkan ke depannya, pelaku-pelaku ekonomi di Mentawai harus dikembangkan, masyarakat harus mengambil bagian bergerak melakukan pengembangan kawasan wisata," sebutnya. 


Wagub melihat Mentawai adalah salah satu daerah yang perlu diprioritaskan, soal pembangunan infrastrukturnya. "Kita pun sudah bekerja cukup banyak untuk kemajuan Mentawai. Karena ini menjadi target pemprov untuk lepas dari daerah tertinggal," ucapnya. 


Untuk progres pembangunan KEK, katanya, Pemprov Sumbar juga siap memfasilitasi antara lain dari soal perizinan, kemudian infrastruktur utama juga akan ada dukungan dari pemerintah, terkait bandara di dalam KEK ditangani investor dan pemerintah pun memfasilitasi. Namun, dia berharap dukungan pemerintah pusat terus dan selalu ada khususnya pembangunan infrastruktur bagi peningkatan perekonomian masyarakat Mentawai dapat terlaksana lebih baik. (chan)