Pembenahan Objek Wisata Mentawai Jadi Prioritas -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pembenahan Objek Wisata Mentawai Jadi Prioritas

Senin, 04 April 2022
.


Mentawai, fajarsumbar.com - Pemerintah Daerah Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) terus fokus pembangunan objek wisata Mapaddegat, Muntei, Madobag, Katiet.


Hal itu dalam untuk meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Sikerei. "Pemda Kepulauan Mentawai melalui Disparpora terus fokus membenahi pembangunan objek wisata Mapaddegat, Muntei, Madobag dan Katiet ini. Jika objek wisata ini terus dipercantik, otomatis dapat menggaet wisatawan lebih banyak lagi dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Kadis Parpora Joni Anwar, Senin (3/4/2022).


Menurutnya, Pemda Kepulauan Mentawai terus memacu untuk mempercantik berbagai berbagai fasilitas fisik objek wisata, sebab Bumi Sikerei mengandalkan pariwisata untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Mentawai ini mengandalkan wisatawa untuk PAD. Jadi kita terus memacu untuk mempercantik berbagai fasilitas infrastruktur objek wisata untuk memancing minat wisatawan untuk datang ke sini," tambahnya lagi.


Di akui objek wisatawan sangat diminati wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Pengakuan beberapa wisatawan yang datang ke Mentawai menyebutkan, objek wisatawan Mentawai merupakan sepotong surga diletakkan di bumi Sikerei tersebut.


Disebutkan, Pantai Mapaddegat selain bisa menikmati wisata bahari, wisatawan juga bisa menikmati tempat rekreasi fasilitas umum seperti wahana permainan anak-anak dan berswafoto di jembatan yang instagrammable.


Ia menyebutkan, Pemda Kep. Mentawai terus berupaya meningkatkan daya tarik wisatawan domestik untuk berkunjung ke wilayah tersebut. (chan)