Pemko Payakumbuh Siapkan Akses CCTV Untuk Pemudik -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pemko Payakumbuh Siapkan Akses CCTV Untuk Pemudik

Jumat, 29 April 2022
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Untuk menunjang kelancaran arus mudik tahun 2022, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Payakumbuh menyediakan layanan live CCTV bagi pemudik yang akan melewati Kota Payakumbuh.


"CCTV ini akan menjadi salah satu cara bagi pemudik untuk memantau arus mudik di sepanjang jalur Payakumbuh. Dengan begitu, perantau dapat langsung mengetahui kondisi lalu lintas, apakah terjadi kemacetan atau tidak," kata Kadiskominfo Kota Payakumbuh Junaidi kepada media, Kamis (28/04) malam.


"Dengan demikian pemudik bisa segera mengetahui kondisi jalan dan bisa memilih jalur alternatif untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas," tambahnya.


Junaidi juga menyebut, dengan beragam kemudahan tersebut masyarakat bisa langsung memantau CCTV mudik Lebaran ini melalui ponsel. Pemudik bisa langsung mengakses di laman https://kominfo.payakumbuhkota.go.id


"Ini semua berkat kemajuan IT yang sudah digaungkan Pak Wako Riza Falepi beberapa tahun terakhir. Sehingga kita bisa menghadirkan kenyamanan dan kemudahan bagi sanak saudara kita yang akan menuju kampung halamannya," ungkapnya.


Kadiskominfo menjelaskan ada sejumlah jalur yang menyediakan live CCTV mudik Lebaran 2022 di Payakumbuh, seperti di Simpang Muhammadiah, By Pass, Simpang Kasda, Labuah Basilang, Simpang Benteng dan Bunian.


"Dengan demikian pemudik bisa memantau kondisi lalu lintas disekitaran pusat kota Payakumbuh," pungkasnya. (Ul)