Penumpang Kapal Laut ke Mentawai Wajib Vaksin Booster -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Penumpang Kapal Laut ke Mentawai Wajib Vaksin Booster

Selasa, 26 April 2022
.


Mentawai. fajarsumbar.com -  Para penumpang yang menggunakan kapal laut ke Kepulauan Mentawai, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) diwajibkan telah vaksina dosis ketiga atau booster.


Hal itu merujuk dari Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas) nomor 16 tahun 2022 yang mengatur tentang perjalanan dalam negeri dengan transportasi darat, udara ataupun laut. Para penumpangnya diwajibkan sudah melakukan vaksinasi ketiga (Booster).


Untuk memudahkan penumpang di pelabuhan keberangkatan kapal Mentawai Fast di Tuapejat diadakan vaksinasinasi gratis. Hal ini dipertegas oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Mentawai, Iptu Jennedi vaksinasi gratis di pelabuhan keberangkatan kapal Mentawai Fast di Tuapejat tersebut, Senin (25/04).


Menurutnya, berdasarkan surat satgas tersebut mewajibkan kepada penumpang kapal dari Mentawai agar sudah melakukan vaksinasi dosis tiga, ketentuan ini sejalan dengan peraturan Satuan Tugas (SatGas) Covid tertanggal 2 April 2022.


"Kami dari pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat yang akan bepergian baik dengan transportasi laut, udara dan darat untuk mempedomani surat edaran Satgas Covid-19 terbaru," ungkap Iptu Jennedi


"Kami dari pihak Kepolisian bekerja sama dengan Puskesmas Mapadegat akan selalu memberikan vaksinasi gratis baik vaksin pertama, kedua dan vaksinasi booster," kata Jonnedi lagi. (Chan)