Persija Bantah Tunggak Gaji Simic: Semua Pemain Sepakat -->

Iklan Atas

Persija Bantah Tunggak Gaji Simic: Semua Pemain Sepakat

Rabu, 27 April 2022

 


Jakarta - Persija Jakarta membantah telah menunggak gaji Marko Simic selama satu tahun. Pernyataan itu disampaikan Presiden Persija, Mohamad Prapanca dalam rilis klub pada Rabu (27/4) sore WIB.


"Persija adalah klub yang patuh dan taat hukum. Tidak benar ada pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun," ujar Prapanca, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Persija mengatakan yang ada adalah penyesuaian gaji pada masa vakum kompetisi. Ini mengacu keputusan dari PSSI terkait pemberhentian kompetisi karena adanya pandemi Covid-19 dengan dasar Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020.


"Dalam situasi itu, semua pemain termasuk Marko Simic sepakat akan kebijakan tersebut yang dituangkan dalam adendum pertama sehingga semua berjalan sebagaimana mestinya. Namun pada perjalanannya, Marko Simic memiliki pemahaman yang berbeda untuk adendum selanjutnya," katanya.


"Di sisi lain, Marko Simic tetap menerima jumlah gaji yang telah disesuaikan tersebut tanpa keluhan apa pun. Dalam prosesnya Persija Jakarta terus berupaya untuk menyamakan pemahaman terkait adendum selanjutnya. Tidak benar jika Persija berniat membahayakan karier seorang pemain, terlebih lagi pemain tersebut telah berjuang bersama-sama dan meraih banyak prestasi."


Sebelumnya Simic telah melakukan pemutusan kontrak secara sepihak pada Rabu (26/4). Pemain asal Kroasia itu beralasan tim Macan Kemayoran menunggak gajinya selama satu tahun.


Hal tersebut diumumkan Simic via akun instagram pribadinya. Striker asal Kroasia itu mengaku berat hati meninggalkan tim ibu kota yang sudah dibelanya selama 4,5 tahun.


"Dengan berat hati saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama satu tahun," tulis Simic.(*)