PT Socfindo Kebun Aek Pamienke Terjunkan Backhoe Loader Bantu Evakuasi Laka -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

PT Socfindo Kebun Aek Pamienke Terjunkan Backhoe Loader Bantu Evakuasi Laka

Kamis, 07 April 2022

Alat berat PT Socfindo Evakuasi Laka di Labura.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com – Satu unit truk tronton pembawa kayu palet rambung, BK 9058 YN, timpa mobil Toyota Avanza, BM 1843 DE, di Jalinsum Desa Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Senin (4/4/2022).


Peristiwa ini sempat membuat arus lalu lintas macet, karena kayu tersebut berserakan di badan jalan.


PT Socfindo kebun Aek Pamienke yang mengetahui peristiwa itu langsung menerjunkan alat berat berupa Backhoe Loader untuk membantu menyingkirkan kayu.


Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke Irwan Saban membenarkan hal tersebut. 


"Kita action setelah dikabari masyarakat Bandar Durian yg juga anggota Dewan bahwa ada laka lantas dan perlu bantuan Backholoader. Sementara, lalulintas saat kami sampai di lokasi masih macet karena jalan 1 arah bergantian. Jadi memang alat berat bantu bebaskan kayu supaya jalur jadi 2 kembali. Ini bagian dari kepedulian kita dengan sekitarlah, semampunya kita bantu dan berharap bisa bermanfaat," jelasnya.


Informasi diterima, kejadian tersebut bermula truk tronton pembawa kayu yang dikemudikan N (31), datang dari arah Rantauprapat menuju Medan, dan tepatnya di jembatan sungai Jalinsum, Desa Bandar Durian, mengalami rem blong.


Sesampainya di TKP, situasi jalan menurun dari arah Rantauprapat menuju Medan, truk yang mengalami rem blong hilang kendali sehingga oleng ke kanan dan bak truk sebelah kanan berisi kayu tumpah mengenai mobil Toyota Avanza.


Kemudian truk juga menabrak kenderaan sepeda motor tanpa plat berada di depannya yang datang dari arah berlawanan.


Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi dan 4 penumpang Toyota Avanza BM 1843 DE mengalami luka berat dan ringan.


Selanjutnya kenderaan yang terlibat laka lantas mengalami kerusakan, telah diamankan di Pos Lantas Aek Natas Resor Labuhanbatu.


Ka Gatur Lantas Aek Natas Aiptu Herman Matondang dikonfirmasi rekan wartawan,  membenarkan kecelakaan tersebut tepatnya antara KM 252-253 Medan – Rantauprapat.

“Kecelakaan disebabkan truk mauatan kayu palet rambong BK 9058 YN mengalami rem blong sehingga oleng dan bak truk terlepas, kemudian menimpa mobil Toyota Avanza BM 1843 DEyang  dikemudikan Yudhi Wijaya warga Kabupaten Bengkalis,” katanya. (Rn)