Recovery Ekonomi dan Pendidikan Masih Fokus Utama Padang Panjang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Recovery Ekonomi dan Pendidikan Masih Fokus Utama Padang Panjang

Jumat, 01 April 2022
Musrenbang RKPD Kota Padang Panjang 2023, Kamis (31/3) di balaikota.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebagai Kota Pendidikan dan Kota Serambi Mekkah, pendidikan menjadi prioritas pembangunan. Selain itu, pemulihan ekonomi dan peningkatan kualitas SDM, merupakan fokus di Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Padang Panjang.


Hal itu disampaikan walikota Fadly Amran ketika membuka Musrenbang RKPD tahun 2023 di balaikota, Kamis (31/3).


"Smart City harus jadi perhatian bersama di tahun 2023. Baik tingkat kota, kecamatan dan kelurahan, harus melirik semua potensi yang bisa disumbangsihkan. Saya yakin pasti ada program dari organisasi lain yang bisa bekerja sama, yang berdampak terhadap peningkatan sumberdaya manusia dan recovery ekonomi di situ," sebut Wako Fadly.


Ditambahkan, pencapaian visi, beasiswa murid dan guru juara, Universal Health Coverage (UHC), BPJS Ketenagakerjaan yang ditanggung Pyemko juga tetap menjadi fokus.


Salah satu yang bisa mengangkat kembali perekonomian yaitu pengembangan pariwisata dengan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.


Pemerintah Sumatra Barat telah menggagas Visit Beautiful West Sumatra 2023. Ini merupakan salah satu peluang penting dalam mengangkat kembali perekonomian.


"Kita harus ambil bagian dalam perhelatan tersebut. Kita akan bersaing untuk mendapat spot khusus di Sumbar. Bagaimana ini bisa menjadi atensi kita supaya yang menjadi potensi kita bisa kita persiapkan. OPD bersama seluruh masyarakat harus bekerja sama memanfaatkan momen ini," jelasnya.


Angota DPRD Sumbar, Mesra, dalam kesempatan ini berharap, hasil Musrenbang RKPD 2023 ini dapat disinkronkan dengan hasil penjaringan aspirasi anggota dewan yang dituangkan melalui pokok pikiran (pokir) DPRD.


"Beberapa telah rampung  di antaranya pelaksanaan MTQ nasional XXXIX tingkat Provinsi Sumatera Barat. Ke depan Padang Panjang juga akan menjadi tuan rumah Porprov 2023 nanti," ucapnya.


Sementara itu Wakil Ketua DPRD Padang Panjang, Yulius Kaisar berharap melalui musrenbang ini muncul gagasan-gagasan yang cemerlang dari setiap peserta.


"Perlu strategi yang  cermat melalui sektor dan pengoptimalan sumberdaya lokal. Kesempurnaan dokumen RKPD 2023 sangat menentukan keberhasilan pencapaian target yang yang sudah ditetapkan" ulasnya.


Hadir jdalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota, Drs. Asrul, Wakil Ketua DPRD Imbral, S.E, Forkopimda, pejabat di lingkungan Pyemko, Bappeda Pyrovinsi, ninik mamak serta pimpinan organisasi masyarakat lainnya.(syam)