Rektor UNP Canangkan Pembangunan Zona Integritas FBS -->

Iklan Atas

Rektor UNP Canangkan Pembangunan Zona Integritas FBS

Rabu, 13 April 2022
.

Padang - Rektor Universitas Negeri PadNg (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D canangkan pembangunan zona integritas di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) di Auditorium Lantai 4 Kampus FBS UNP Air Tawar Padang, Rabu (13/04/2022).


Dalam sambutanya Rektor Prof. Ganefri, Ph.d mengatakan, pembangunan zona integritas di FBS UNP ini, sangat diperlukan kreativitas baru yang berbasis teknologi informasi digital dalam upaya meningkatkan kualitas layanan yang cepat kepada para pengguna dan sivitas akademika.

Untuk itu FBS UNP, diharapkan dapat menghasilkan bentuk kreativitas baru untuk pencapaian predikat WBK/WBBM pada tingkat nasional di Kemenpan RB, dan di Kemendikbud Riset dan Teknologi, sebut Rektor Prof. Ganefri.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Integritas, adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik."FBS UNP ini, diharapkan dapat menghasilkan bentuk kreativitas baru untuk pencapaian predikat WBK/WBBM pada tingkat nasional di Kemenpan RB, dan di Kemendikbud Riset dan Teknologi," imbuh Prof. Ganefri.


Menurutnya, zona integritas, adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik."FBS UNP ini, diharapkan dapat menghasilkan bentuk kreativitas baru untuk pencapaian predikat WBK/WBBM pada tingkat nasional di Kemenpan RB, dan di Kemendikbud Riset dan Teknologi", imbuhnya.

Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pada kesempatan ini, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan sesuai denganSK Rektor UNP No. 733/UN35/KP/2021, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang ditetapkan oleh Rektor untuk melaksanakan Pembangunan Zona Integritas dalam rangka untuk mendapatkan Predikat WBK/WBBM.

Kegiatan pencanangan program Pembangunan Zona Integritas tersebut, bagi seluruh seluruh pimpinan, sivitas akademika dan mahasiswa di FBS UNP.

Sebelum pencanangan ini, ungkap Prof. Ermanto,
telah dilakukan beberapa kali kegiatan sosialisasi kepada pimpinan dan sosialisasi kepada tenaga kependidikan untuk menyukseskan program ini.

"Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik," imbuh Prof. Ermanto

Untuk itu, kata Dekan FBS UNP, sebagai unit kerja dari UNP di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, turut melaksanakan pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


Pada pencanangan pembangunan zona integritas FBS UNP ini, dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Ketua Reformasi Birokrasi, Dekan, Pimpinan dan Anggota Senat Akademik Fakultas, Wakil Dekan, Kabag, Penjabat Fungsional, Kepala Departemen, Sekretaris Departemen, Koordinator Program Studi, Ketua Labor, Workshop, Bengkel, Dosen, Tenaga Kependidikan, Pimpinan dan pengurus ormawa, Pimpinan dan anggota Satuan Pengamanan, Petugas kebersihan, dan undangan lainnya. ( * )