Saddil Ramdani Akhirnya Gabung Timnas Indonesia U-23 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Saddil Ramdani Akhirnya Gabung Timnas Indonesia U-23

Kamis, 28 April 2022

Saddil Ramdani sudah berpengalaman tampil di SEA Games 2017 dan 2019.



Jakarta - Saddil Ramdani dipastikan bergabung ke Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games 2021 (SEA Games 2022) pada Mei mendatang.


Kepastian kedatangan Saddil diumumkan PSSI. Sabah FC mengizinkan sang pemain untuk memperkuat Garuda Muda setelah PSSI mengirim surat ke Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dengan tembusan ke klub Saddil.


Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, juga punya andil dengan menghubungi pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Saddil akan bergabung dengan Timnas Indonesia, namun harus kembali ke Sabah terlebih dahulu pada 10 Mei sampai 17 Mei. Mantan pemain Persela itu harus kembali sejenak karena Sabah membutuhkan jasanya di ajang Piala FA Malaysia dan Liga Super Malaysia. Setelah itu Sabah akan mempersilakan Saddil ke Timnas Indonesia U-23.


Dengan demikian Saddil dipastikan absen ketika Timnas Indonesia U-23 melakoni tiga laga fase grup melawan Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5).


Saddil akan kembali lagi membela Timnas Indonesia U-23 jika lolos ke babak semifinal yang akan dipertandingkan pada 19 Mei. Sementara laga perebutan medali akan dilangsungkan pada 22 Mei.


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Sabah FC melepas Saddil.


"Terima kasih kepada Presiden Sabah FC Datuk Seri Bung Mokhtar Radin yang telah mengizinkan Saddil untuk memperkuat tim U-23 Indonesia. Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya," kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sabah FC yang mau mengerti bahwa tenaga Saddil sangat dibutuhkan oleh tim Indonesia, khususnya saat melawan Vietnam di laga pembuka pada Jumat 6," sambungnya.


Iriawan pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden FAM Datuk Haji Hamidin bin Haji Mohd Amin atas bantuan dalam proses pendatangan Saddil jelang SEA Games 2021.(*)