Samsat Padang Hadirkan Layanan “Sambako" Selama Ramadhan -->

Iklan Atas

Samsat Padang Hadirkan Layanan “Sambako" Selama Ramadhan

Rabu, 20 April 2022

 

.


Padang – Samsat Padang luncurkan program Samsat Menjelang Babuko (Sambako), selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. 


Layanan ‘Sambako’ berlokasi di Jalan Hasanuddin atau di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol.


Hidayat, Kepala UPTD Samsat Padang, Rabu (20/4/2022) mengatakan, program Sambako ini merupakan jawaban untuk masyarakat yang ingin melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). 


Pembayaran PKB dan SWDKLLJ dapat dengan mudah, dekat dengan masyarakat dan proses yang cepat.


Sementara itu, Dea Makmur dari Jasa Raharja yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan,  pengambilan lokasi di Imam Bonjol karena dekat dengan pusat penjualan kuliner Babuko (takjil), agar wajib pajak dapat menunaikan kewajibannya membayar pajak sembari membeli pabukoan atau takjil”.


Pelayanan Samsat Sambako menggunakan mobil pelayanan Samsat Keliling. Samsat Sambako akan di adakan tiga hari setiap minggunya, yaitu Jumat, Sabtu dan Minggu selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah. 


“Program penghapusan denda atas keterlambatan pembayaran PKB, BBNKB II, denda SWDKLLJ tahun lalu dan gratis BBNKB II dalam dan luar provinsi masih berlaku hingga 15 Juni 2022.


Ia mengimbau agar masyarakat Sumatera Barat khususnya warga Padang dapat manfaatkan program ini, dengan membayar pajak merupakan bukti cinta warga kepada ranah Minang," tutupnya. (jr)