Santunan Disalurkan, Ada Penginapan gratis bagi Musfair di Masjid Jami’ Nurul Huda -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Santunan Disalurkan, Ada Penginapan gratis bagi Musfair di Masjid Jami’ Nurul Huda

Jumat, 29 April 2022
Pengurus Masjid Jami' Nurul Huda, Selaing Bawah, Padang Panjang yang banyak melahirkan inovasi untuk masyarakat.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Menjelang Idulfitri 1443 H, pengurus Masjid Jami’ Nurul Huda,  Padang Panjang menyalurkan  santunan beras dan santunan lebaran bagi fakir miskin di kelurahan tersebut, Kamis (28/4).


Pemberian santunan turut disaksikan Wakil Walikota, Drs. Asrul beserta sejumlah staf.


Wawako Asrul mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid yang telah melakukan kegiatan yang tidak banyak dilakukan pengurus masjid lain dan dapat menjadi contoh pengurus masjid lain.


Sementara Ketua pengurus Masjid, Buya H. Sehabudin, MM.Pd mengatakan,  beberapa waktu lalu juga sudah meluncurkan beberapa program pelayanan. Mulai dari parkir gratis, gedung MDTA, teh gratis, kopi gratis (minuman gratis), penginapan, kajian tafsir, dan pelayanan jenazah.


“Kali ini ada penyaluran santunan kepada 173 KK fakir miskin. Santunannya berupa 10 kg beras tambah uang Rp200 ribu dan zakat fitrah. Semoga ini dapat membantu masyarakat menghadapi Hari Raya Idulfitri,” ucapnya.


*Penginapan gratis*

Usai  menyalurkan santunan Wakil Walikota Asrul didaulat  meresmikan penggunaan tempat berwudu wanita, layanan kesehatan dan layanan ATM beras.


Kata pengurus, fasilitas pelayanan kesehatan  hadir setelah melihat banyaknya musafir yang datang ke masjid ini.  Masjid Nurul Huda merupakan satu-satunya masjid di Padang Panjang yang menyediakan penginapan gratis untuk  para musafir. 


"Kami menyediakan pelayanan kesehatan yang letaknya berada di samping tempat wudu. Selain itu kita juga telah menyelesaikan pembangunan tempat wudu wanita yang bahkan kami telah berkomitmen agar tempat ini lebih indah dari hotel dan selalu kami bersihkan setiap saat. Ini kita lakukan supaya para jamaah dan musafir yang datang bisa menikmati pelayanan tersendiri dari masjid kami,” jelasnya.


Sementara itu, untuk layanan ATM beras, pihaknya membuat tempat semacam limbungan. Kemudian nanti ada masyarakat  fakir miskin atau yang membutuhkan, bisa datang mengambil.


“Untuk saat ini peruntukannya masih khusus untuk warga wilayah Silaing Bawah. Ke depannya insyaa Allah bagi siapapun yang membutuhkan,” ungkapnya.


Di samping itu, ia mengatakan di Masjid Nurul Huda juga ada pelayanan-pelayanan yang lain. Sperti ada pelayanan menyambut tamu musafir di hari raya Idulfitri.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, dr. Faizah, Kepala Kantor Kemenag yang diwakili, Jupagni, M.Ag, Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustin, S.IP, Lurah Silaing Bawah, Dedy Andrian, S.H dan para tamu undangan lainnya. (Syam)