Siswa MAN di Serpong Diterima di 5 Kampus Australia dan Belanda -->

Iklan Atas

Siswa MAN di Serpong Diterima di 5 Kampus Australia dan Belanda

Selasa, 05 April 2022

Ilustrasi beasiswa pendidikan tinggi.


Jakarta - Muhammad Fawwaz Farhan Farabi, Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong, Banten disebut telah diterima pada lima perguruan tinggi terbaik dunia.


Dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, Fawwaz sebetulnya sudah diterima kuliah di Universitas Indonesia (UI) melalui jalur SNMPTN.


Sementara di Australia, lulusan MI dan MTs Pembangunan UIN Jakarta ini turut diterima di 3 kampus sekaligus. Di antaranya Monash University, Adelaide University, dan Royal Melbourne Institute of Technology, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Fawwaz juga diterima di dinyatakan diterima di Wageningen University & Research, Belanda. Bahkan, Ia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studinya di Australia dan Belanda.


Ia mengaku bersyukur bahwa aplikasi dan proposal yang dikirim untuk mendaftar di sejumlah perguruan tinggi dunia berbuah manis. Fawwaz mengaku hanya berusaha untuk melakukan persiapan semaksimal mungkin dalam mengikuti setiap tahapan seleksi di bawah bimbingan para guru.


"Alhamdulillah, saya mendapat peluang memperoleh beasiswa kuliah di Australia dan Eropa. Ini pilihan yang cukup strategis. Termasuk kesempatan untuk kuliah di Universitas Indonesia," kata Fawwaz.


Fawwaz mengklaim lingkungan madrasah tempatnya menuntut ilmu telah menumbuhkan semangat meraih ilmu pengetahuan dan meningkatkan prestasi yang lebih baik.


"Saya merasakan bahwa madrasah adalah lembaga pendidikan terbaik untuk mempersiapkan masa depan yang lebih berkualitas," tambahnya.


Terpisah, Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani, merasa bangga atas lulusan MAN Insan Cendekia yang diterima di berbagai perguruan tinggi kelas dunia tersebut. Ia mengklaim AN Insan Cendekia merupakan salah satu prototipe madrasah unggulan yang diakui oleh berbagai kalangan.


"Tentu, saya merasa bersyukur dan bangga atas ini semua. Saya sampaikan selamat kepada ananda Fawwaz, MAN Insan Cendekia, dan semua stakeholder madrasah," kata pria yang akrab disapa Dhani itu.(*)