Staf Ahli Bupati Sijunjung Pimpin TSR ke Masjid Taqwa -->

Iklan Atas

Staf Ahli Bupati Sijunjung Pimpin TSR ke Masjid Taqwa

Jumat, 08 April 2022
.


Sijunjung - Dipimpin Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan, Hasmizon yang tergabung dalam tim 10 Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung, Kunjungi Masjid Taqwa Nagari Batu Manjulur, Kecamatan Kupitan, Kamis (7/4/22).


Turut didampingi anggota DPRD Yusnidarti, Elva Andayani, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Puji Basuki, Sekretaris Dinas PTSP Lola Fitri dan pendamping lainnya.


Hasmizon dalam sambutannya menjelaskan, ini merupakan kunjungam kedua kami dari tim 10 safari ramadhan yang mana pada selasa (5/4/2022) yang lalu kami telah berkunjung di Masjid Nurul Ikhsan Nagari Muaro.


Adapun tujuan kami ialah dalam rangka meningkatkan silaturrahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.


“Selain itu juga juga untuk menyampaikam program-program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan serta menjemput aspirasi masyarakat,” jelasnya


“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memupuk silaturahmi antara pemerintah daerah bersama masyarakat”


Kemudian, sesuai pesan Buapti Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Pemkab Sijunjung sudah membebaskan uang SPP bagi SD, SMP dan SMA. “Program gratis uang sekolah sengaja kita buat, sebab, angka putus sekolah di Kabupaten Sijunjung tinggi,”Ungkapnya.


“Semoga kedepan tidak adalagi kita temui anak-anak kita di Sijunjung Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini yang putus sekokah karena alasan biaya, Dengan adanya program ini diharapkan betul-betul bisa membantu masyarakat,”Harapnya


“Selain itu Bupati juga perpesan kepada semua lapisan masyarakat untuk bisa kerjasama dengan Pemkab serta seluruh stakeholder. Sehingga tugas-tugas pembangunan bisa terlaksana dengan baik”


Pada kesempatan yang sama Hasmizon selaku ketua tim menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp. 10.000.000,- dari Pemkab Sijunjung kepada pengurus Masjid Taqwa, secara simbolis dan dilanjutkan tausiah agama oleh Ustad H. Doni Saputra, LC. (*/def)