Tabrakan 2 Motor hingga Terbakar di Bantul, Satu Orang Tewas -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Tabrakan 2 Motor hingga Terbakar di Bantul, Satu Orang Tewas

Rabu, 06 April 2022

Kecelakaan maut terjadi di Bantul. 


BANTUL - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Jogja-Wonosaro tepatnya di Dusun Potorono Kalurahan Potorono Kapanewon Banguntapan Bantul. Kecelakaan yang terjadi hari Rabu (6/4/2022) pukul 06.43 WIB ini melibatkan dua sepeda motor.


Kanit Lantas Polsek Banguntapan, Iptu Rumpoko menuturkan, kecelakaan tersebut melibatkan dua sepeda motor masing-masing Honda Beat AB-2640-KM dengan Honda CB AB-5466-BZ. Keduanya melaju berlawanan arah dengan situasi jalanan yang cukup ramai.


"Saat itu jam-jam ramai karena jamnya berangkat kerja dan sekolah,"ujar dia, Rabu, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Rumpoko menyebutkan kecelakaan tersebut bermula ketika Hasnowo Widianto (22) warga Padukuhan Rejosari RT 01/14 Kalurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah, Sleman melaju menggunakan sepeda motor Honda CB bernomor polisi AB-5466-BZ dari arah timur ke barat (Wonosari ke Jogja).


Sesampai di lokasi kejadian, tiba-tiba ada sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AB-2640-KM yang dikendarai Ryan Andriyana (28) warga Padukuhan Slametan, Kalurahan Kelor, Kapanewon Karangmojo,Gunungkidul, datang dari arah berlawanan.


"Saat itu, Ryan melaju terlalu melambung ke kanan sehingga masuk melampaui marka jalan," ucap dia.


Karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Akibat kejadian tersebut Ryan menderita luka di kepala, patah tulang kaki kanan, patah jari kaki. Akibat lukanya korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah korban dibawa ke RSP AU Dr. Hardjollukito.


Sementara Hasnowo mengalami patah tulang kaki kanan dan patah tulang tangan sebelah kiri dan sedang dirawat di RSP AU Dr. Hardjolukito. Sepeda motor Honda Beat AB-2640-KM mengalami kerusakan pada bodi depan.


"Sepeda motor Honda CB AB-5466-BZ mengalami kerusakan pada bodi depan ringsek, tangki bensin pesok dan terbakar,"paparnya. (*)