TSR Bupati Suhatri Bur, Menyapa Jama'ah Masjid Ikrar Sungai Durian -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

TSR Bupati Suhatri Bur, Menyapa Jama'ah Masjid Ikrar Sungai Durian

Sabtu, 23 April 2022
Bupati Suhatri Bur bertindak selaku Ketua TSR Khusus mengunjungi Masjid Istiqamah Sungai Durian, Patamuan, menyaksikan penyerahan bantuan, Jum'at 22 April 2022 (foto.dok.ikp) 


Patamuan
,- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur pimpin kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus ke Masjid Istiqomah Korong Tungka Nagari Sungai Durian Kecamatan Patamuan, Jum'at (22/04/22).


Ucapan selamat datang dan terimakasih disampaikan Ketua Bamus Nagari Sungai Durian Hamzah, S.Pd. MM kepada Bupati bersama rombongan yang sudah berkenan datang ke Masjid Istiqamah Korong Tungka.


Dikatakan Hamzah, Masjid Istiqamah memiliki Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Ikrar yang telah berhasil sebagai Juara pertama Lomba Didikan Subuh (LDS) tingkat Kabupaten Padang Pariaman dan akan berlomba di tingkat Provinsi Sumatera Barat.


TSR khusus yang dipimpin Bupati Suhatri Bur beranggotakan Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Asisten I Rudi Rahmad, Kadis Dikbud Anwar, Kepala Bapelitbangda Ali Amran, Kadis Perhubungan Rifki Monrizal, Kepala BPKD Taslim Letter, Kadis Kesehatan dr. Aspinuddin, Kadis PMD Hendri Satria, Plt. Kepala BKPSDM Maizar, S.Sos, Kepala Kesbangpol Sadril, Kabag Kesra Drs. Azwarman, MM, Kabag Fispra Fafdal Adrianos, Kabag Prokopim Anesa Satria, SH. MM, Kabag Hukum Riki Zakaria.


Kedatangan TSR Bupati ini bersama rombongan disambut terlihat, Camat Patamuan Imran Rafi'i, S.Sos, Sekcam Zaidin Bakri, Pj. Wali Nagari Sungai Durian Safarijon, SE, Ketua Bamus Nagari Sungai Durian Hamzah, S.Pd. MM, beserta pengurus Masjid dan tokoh masyarakat setempat.


Selaku Ketua Tim, Bupati Suhatri Bur memperkenalkan anggotanya kepada jamaah dengan tujuan utama menjalin hubungan silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat, menyerap aspirasi serta melihat langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di Nagari.


"Tujuan utama lain, juga mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat. Sekaligus untuk memotivasi masyarakat dalam mensyiarkan Islam melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di rumah ibadah atau masjid dan surau" ujar Suhatri Bur.


Disamping itu, kata Bupati, kunjungan Tim Ramadhan Khusus sebanyak 16 kali, juga bertujuan menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang telah dilakukan, selama satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur dan Rahmang.


"Untuk membawa Kabupaten Padang Pariaman ke arah yang lebih baik dan menjadikan sebagai Kabupaten yang unggul di Provinsi Sumatera Barat. Terutama dalam pemberdayaan masyarakat melalui usaha kecil dan menengah. Suhatri Bur-Rahmang telah menetapkan Visi Pembangunan. Yaitu "Padang Pariaman Berjaya" yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Pariaman tahun 2021-2026" jelas Suhatri Bur.


"Ada 4 kata Kunci yang terkandung BERJAYA itu, Unggul (BE)rkelanjutan (R)eligius, Se(JA)htera dan Berbuda(YA). Visi ini merupakan cita-cita, semangat, serta tekad Kabupaten Padang Pariaman menjadi kabupaten terbaik dalam segala aspek" tutupnya.


Diakhir pertemuan, Bupati Padang Pariaman berkesempatan menyerahkan paket bantuan dari Pemerintah Kabupaten, berupa dana pembangunan Mesjid senilai Rp. 5 juta, ditambah dengan sumbangan anggota tim Rp. 2,5 juta dan sebanyak 5 mushaf Al-Qur'an kepada pengurus Mesjid Istiqamah Korong Tungka yang diterima oleh Zubir, S.Pd. Selanjutnya, jamaah disuguhi Tausyiah Ramadhan yang disampaikan Ustadz Zainal Tuanku Sutan. (R-09).