TSR Golkar Solsel Serahkan Bantuan Rp10 Juta ke Masjid Baitul Rahman -->

Iklan Atas

TSR Golkar Solsel Serahkan Bantuan Rp10 Juta ke Masjid Baitul Rahman

Rabu, 20 April 2022

Ketua DPD Golkar Sumatera Barat juga Bulati Solok Selatan, setiap kunjungannya selalu menyantuni anak anak, dan mengajak anak anak selalu taat beribadah.


Solsel, fajarsumbar.com - Kunjungan terakhir Tim Safari Ramadan (TSR) Partai Golkar Kabupaten Solok Selatan mengunjungi Masjid Baitul Rahman, Jorong Batang Lawe, Nagari Pasir Talang Barat, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan, (Sumbar), Selasa (18/4/2022). 


Kehadiran Ketua DPRD Solsel dan Bupati Solsel itu disamping bersilaturahmi, juga membawa bantuan pembangunan pembangunan masjid senilai Rp10 juta.


"Mudahan saja bantuan pembangunan sebesar Rp10 juta ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sesuai intruksi Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto," ujar Ketua DPRD Solok Selatan, Selasa (19/4/2022) kepada jemaah Masjid Baitul Rahman Batang Lawe.


Sementara, Ketua DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat, Khairunas sekaligus Bupati Solok Selatan menyampaikan, maju sebagai calon Bupati karena kecintaan kepada kemajuan daerah Solsel ini.


"Malam ini malam terakhir bersafari ramadhan di Solok Selatan, 26 April 2022 ini kami genap satu tahun memimpin Solsel bersama Wabup Yulian Efi," 


Pemkab Solsel tahun ini akan membenahi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh, semua itu butuh dukungan masyarakat terkait kelancaran proses ganti rugi lahan.


"Pemkab fokus pengembangan wisata, dan menetapkan Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) sebagai ikon daerah walaupun pariwisata bukan Program Unggulan kami," ungkap Bupati Solok Selatan, Khairunas.


Bupati akan mengusahakan ruangan VIP sebanyak 20 unit dari CSR sejumlah perusahaan yang ada di Solok Selatan ini. 


Pelayanan di RSUD Solok Selatan akan ditingkatkan dari tipe C menjadi tipe B, ini tentu butuh dukungan dari, masyarakat dan perlu juga peningkatan SDM di RSUD Solok Selatan. 


Dengan didapatnya nanti kategori tipe B tentu pelayanan  dirumah salit besarnitu tidak lagi sebagai rumah sakit rujukan saja ke rumah sakit rumah sakit besar diluar Solok Selatan. 


Termasuk program kerjasama beasiwa dengan Perguruan Tinggi seperti Unand, UNP dan Bung Hatta. Termasuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan untuk pendidikan.


"Malam ini saya sebagai Bupati Solsel menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Baitul Rahman Batang Lawe sebesar Rp50 juta," tuturnya.


Pengurus Masjid Baitul Rahman Batang Lawe, Edial, berterima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan DPD Golkar Solsel dan bantuan senilai Rp10 juta. 


Dia juga menceritakan pihak pengurus masjid telah mengganti rugi tanah sawah warga yang direncanakan untuk membangun rumah tahfiz.


"Mudahan saja dengan adanya bantuan dari DPD Golkar Solsel dan Bupati Solsel untuk segera pelaksanaan pembangunan rumah tahfiz di samping Masjid ini," jelasnya. (Abg)