TSR IV Tanah Datar Kunjungi Masjid Baiturrahman Tabek Patah -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

TSR IV Tanah Datar Kunjungi Masjid Baiturrahman Tabek Patah

Rabu, 06 April 2022

TSR IV Pemkab Tanah Datar menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Baiturrahman Tabek Patah, Rabu (6/4) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Memasuki hari keempat Ramadhan dan malam kelima Tarawih, rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) IV Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang dipimpim Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Wisyhuda Utama mengunjungi Masjid Baiturrahman, Jorong Koto Alam, Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung , Kabupaten Tanah Datar, Rabu (6/4/22).


Tim IV Safari Ramadhan terdiri dari Dandim 0307/TD yang diwakili Danramil Sungai Tarab Lettu Inf. Ibrahim, Kadis Perhubungan Nusyirwan, Kepala BPCB dan anggota H. Yodrial, SKM, Heri Safrianto, Friantos, serta juga membawa wartawan yakni Freddy dan Riadi, dan penceramah Ustadz Dodi Hendra, M.Pd.


Masyarakat menyambut kehadiran TSR IV ini, dengan berbuka puasa bersama disusul Shalat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan bersama. Setelah Shalat Isya langsung dilanjutkan dengan Shalat Tarawih, dan dilanjutkan mendengarkan tausiyah singkat dari penceramah. 


Wakil Ketua Tim IV Nusyirwan menyampaikan sambutan Bupati Tanah Datar, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, juga untuk mempererat hubungan silahturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat Tanah Datar, serta sebagai sarana menyampaikan informasi pembangunan, yang sedang dan dilaksanakan pemerintah daerah. 


"Pemerintah Tanah Datar turunkan 20 tim Ramadhan di 40 Masjid secara serentak pada tanggal 6 dan 7 April 2022, dengan tujuan mempererat silaturrahmi, menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi langsung kepada masyarakat," ujarnya. 


Nusyirwan sampaikan beberapa Program Unggulan (Progul) yang sudah dilaunching diantaranya Bajak Gratis, Makan Rendang, Satu Nagari Satu Ivent, dan Satu Rumah Satu Hafizh, untuk itu diharapkan dukungan dari masyarakat dengan tujuan mensejahterahkan masyarakat menju Tanah Datar Madani. 


"Untuk Kecamatan Salimpaung, pemerintah daerah telah melakukan kerjasama dengan pedagang dan koperasi provinsi tetangga di bidang hasil pertanian diantara cabe, tomat, dan sayuran". ungkap Nusyirwan. 


Selain itu, program pelayanan publik sudah bisa dilakukan secara online menggunakan handpone android dan untuk cetak ktp dan dokumen kependudukan bisa di lakukan di kantor walinagari dan kantor camat terdekat, terangnya. 


Diakhir sambutan Bupati, Kadis Perhubungan juga mengajak untuk mengisi bulan Ramadhan ini, dengan kegiatan keagamaan, generasi muda untuk meramaikan Masjid. Juga mengimbau kepada pemilik rumah makan dan warung untuk tutup di siang hari dan menjaga ketenteraman selama bulan Ramadhan 1443 H. 


Kegiatan diakhiri dengan ceramah agama, yang disampaikan Ustadz Dodi Hendra dengan tema, kemajuan teknologi dimanfaatkan dengan hal yang positif, dengan tabayun memastikan kebenaran informasi. 


Sebelumnya Wali Nagari Tabek Patah H. Kharisman Dt. Rajo Nanti Kayo menyampaikan, kami atas pemerintah Nagari ucapkan terimakasih dan selamat datang kepada TSR IV Kabupaten, yang telah hadir di Masjid Baiturrahman ini. "Sekarang Masjid ini dalam pembangunan, jadi kami harap bantuan dari pemerintah daerah dan jama'ah semua," ujarnya. 


Wali Nagari tambahkan, kami di Nagari Tabek Patah acara kegiatan keagamaan selalu aktif, dengan menggerakkan program kembali ke Surau atau Masjid.


Turut dihadiri, Sekretaris Camat Salimpaung, Forkopimca, Wali Jorong, Tokoh Masyarakat, dan Jama'ah Masjid Baiturrahman. 


Dalam kunjungan tersebut TSR IV menyerahkan bantuan secara simbolis untuk pembangunan Masjid sebesar Rp10 Juta, dan satu set buku Fiqih Sunnah Sayyid Sabiq dan buku Syarah Riyadhus Shalihin serta ditambah bantuan untuk berbuka puasa bersama. (F12)