TSR Khusus Bupati Suhatri Bur, Menyapa Jama'ah Masjid Syuhada Pasar Usang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

TSR Khusus Bupati Suhatri Bur, Menyapa Jama'ah Masjid Syuhada Pasar Usang

Rabu, 13 April 2022
Bupati Suhatri Bur yang memimpin TSR Khusus menyapa jama'ah di Masjid Syuhada, Pasar Usang, Batang Anai, Selasa malam 12April 2022 (foto.dok.mdi)


Batang Anai -
Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang untuk menyapa masyarakat yang ada di 103 Nagari dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman. Duet pasangan Pimpinan Daerah ini melaksanakan Safari Ramadhan dalam bentuk kunjungan dan tarawih berjamaah dengan masyarakat jamaah di Masjid setempat.


Dalam pertemuan menyapa jama'ah, Bupati dan Wakil Bupati yang mengusung visi Padang Pariaman Berjaya ini guna melihat, mendengar dan merasakan langsung yang menjadi persoalan masyarakat Padang Pariaman.


Selain itu, Pemerintah Daerah melalui Tim Safari Ramadhan (TSR) yang telah ditugaskan itu, juga menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis. Hal itu, dalam bentuk santunan maupun bantuan Masjid kepada Pengurus Masjid yang dikunjungi TSR.


Setelah TSR menyelesaikan kegiatan sebagaimana jadwal selama tiga hari berturut-turut, juga ada TSR khusus dipimpin langsung Bupati Suhatri Bur, perdana mengunjungi Masjid Syuhada Pasar Usang Kecamatan Batang Anai, Selasa, (12/04/22)


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya menyatakan yang menjadi tujuan utama dari Safari Ramadhan untuk mempererat hubungan silaturrahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat.


"Jama'ah bisa kenal dengan kepala perangkat daerah, karena sudah kenal. Sehingga dapat mempermudah dan memperlancarkan segala urusan masyarakat," sebut Bupati yang akrab dipanggil Aciak ini.


Ia mengingatkan ramadhan itu bulan istimewa, kesempatan untuk membersihkan diri. Jadi, kita memperbanyak ibadah selama bulan ramadhan dan melarang untuk bergunjing. Sebab, bergunjing itu sama dengan merambah jalan ke neraka.


Terkait dunia pendidikan, Bupati menegaskan agar para kepala sekolah  memiliki semangat dan tanggungjawab dalam meningkatkan dan memajukan satuan pendidikan yang dipimpinnya.


Lagi, kepada orang tua agar menjaga dan mengontrol anak-anaknya. Karena, hari ini sangat banyak pengaruh yang dapat merusak mental generasi muda. 


"Sekolah dan orang tua siswa harus saling membahu untuk mengarahkan anak untuk beribadah di Masjid, apalagi di bulan ramadhan," pesan Bupati.


Sebelumnya, Wali Nagari Sungai Buluah Agusta Alidin menyambut bahagia atas kunjungan Bupati Suhatri Bur bersama rombongan. Ia mewakili jamaah Masjid dan Masyarakat Nagari Sungai Buluah mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang tak terhingga.


"Terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman yang langsung memimpin Tim Safari Ramadhan khusus Padang Pariaman ke Masjid Syuhada ini," ujarnya singkat.


Dalam kunjungan TSR khusus ini, Bupati memberikan bantuan untuk kelancaran pembangunan Masjid senilai Rp 10 juta dan Mushaf Al-Quran.


Ikut mendampingi Sekda Rudi Repanaldi Rilis, Asisten Pemerintahan dan Kesra Rudi Rahmat, Kepala OPD, Kabag, Kepala Kantor Kementerian Agama, Camat, Kepala KUA Batang Anai, dan Wali Nagari se-Kecamatan Batang Anai (mdi-09).