TSR Sijunjung Kunjungi Masjid Nurul Hidayah Unggan -->

Adsense Atas-STIE AKBP

TSR Sijunjung Kunjungi Masjid Nurul Hidayah Unggan

Rabu, 06 April 2022
Penyerahan bantuan uang untuk pembangunan Masjid Nurul Hidayah, Unggan.


Sijunjung, fajarsumbar.com  - Tim Safari Ramadhan (TSR) XI Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang diketaui Wakil Ketua DPRD Syofian Hendri., S.Pd.I., bersama rombongan mengunjungi Masjid Nurul Hidayah, Nagari Unggan, Kecamatan Sumpur Kudus, Selasa (5/4/2022) malam.


Sementara itu Syofian Hendri, selaku ketua TSR itu, mengatakan bahwa safari ramadhan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Sijunjung di bulan suci Ramadhan setiap tahunnya yang terbagi dari beberapa tim tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung. 


Tim Ramadhan dibentuk untuk menjalin silahturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, sekaligus media untuk menyerukan informasi pembangunan dan menampung aspirasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.


"Ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah dan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi serta membangun keharmonisan antara Pemerintah, tokoh masyarakat ulama, Bundo Kanduang, pemuda dan masyarakat untuk mengejutkan pembangunan baik yang ada di Kabupaten maupun di Nagari," katanya.


Pada bulan ramadhan ini mari bersama sama-sama menguatkan kembali bagaimana membangun kebersamaan ini agar terciptanya pembangunan kabupaten ini dengan baik. "Harapan kita bersama dan mari bersama sama kita menjaga bulan Ramadhan ini dalam rangka  untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kita bersama. Kecamatan Sumpur Kudus ini terkenal dengan Rajo Ibadah. Nama ini tidak hanya dikenal di Sumpur Kudus tapi se-Minangkabau," jelasnya 


Sementara itu Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung H.Epi Radisman Dt Paduko Alam, mengatakan terkusus Nagari Ungan perlu adanya pembukaan akses jalan yang mudah dijangkau dari pusat pemerintahan Kabupaten dan Kabupaten Tanah Datar. Sebab saat ini untuk pergi ke Nagari Unggan cukup jauh dan memakan waktu cukup lama.(def)