TSR Solok Selatan Kunjungi Masjid Nurul Hikmah Pauh Duo -->

Adsense Atas-STIE AKBP

TSR Solok Selatan Kunjungi Masjid Nurul Hikmah Pauh Duo

Minggu, 10 April 2022

Penyerahan bantuan pembangunan Masjid Nurul Hikmah Durian Tigo Capang, Pauh Duo, langsung diserahkan okeh anggota DPRD Solsel Muklis. ST. 


Solsel, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten melalui Baznas menyerahkan bantuan beasiswa kepada anak anak sekolah di Kecamatan Pauh Duo, pada Safari Ramadan TSR hari ke 6, Minggu (10/4/2022).


Kecamatan Pauh Duo terbesar penerima Baznas dari Pemerintah Solok Selatan dibandingkan kecamatan lainnya. 


Kunjungan Tim Safari Ramadan TSR Kabupaten Solok Selatan hari ke enam ini, turut didampingi anggota DPRD Solok Selatan dapil 3 diantaranya. Roni Ismaji dan Muklis ST, Ketua Pengadilan Agama Solok Selatan, OPD, camat dan lainya. 


Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam sambutanya dihadapan jemaah tarwih Masjid Nurul Hikmah Durian Tigo Capang Pauh Duo. 


Pemda Solok Selatan saat ini surah bisa dikatakan merata dalam memberikan pembangunan kepada masyarakat, buktinya di kecamatan Pauh Duo tahun 2021 kemaren sudah membangun jembatan Batu Bajarang, Janjang Kambiang. 


Dan apa yang dikeluhkan oleh kedua masyarakat tempo dulu sudah terjawan oleh pemerintah daerah, kini kedua daerah itu sudah bisa menikmati jembatan yang menghubungkan jalur transportasi, dan tidak lagi memikirkan jauh jaih untuk dan ke pasar membawa hasil buminya. 


Saat ini Pemda Solok Selatan bersama dengan PUPR  akan membuat rencana pelebaran jalan nasional dan sudah disosialisasikan kepada masyarakat melalui wali nagari dan camat. 


Jalan nasional ini tentu melalui nagari dan kecamatan Pauh Duo, oleh karena kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat Pauh Duo dan masyarakat lainya, untuk berinisiatif dan bersama sama membangun daerah terutama terkait dengan pembenasan lahan jika ada yang kena imbas dari pembangunan ini. 


"Harapan kepada mastarakat dalam proses pelebaran jalan nasional itu, haris didukung bersama sama," ajak bupati. 


Selain itu, pembangunan lainnya peningkatan jalan lingkar pasar baru, Pauh Duo, penataan hot water boom akan dilaksanakan oleh pihak ke tiga, tentu objek wisata di Pauh Duo ini tidak boleh mati suri harus dikembangkan. 


Ada tiga destinasi wisata didaerah kita akan kita angkat ditingkat nasioanl, semyanya haris disukung oleh masyarakat Pauh Duo. 


pada tahun 2022 ini sebanyak 2,2 Mikyar untuk membantu pendidikan pemda telah menyediakan pakaian sekolah gratis. dan BPJS untuk seluruh masyarakat Solok Selatan. 


Selain itu, program lainya adalah, satu rumah tafiz satu jorong, beasiswa berprestasi untuk anak anak se solok selatan yang berprestasi


Pencapaian visi dan misi bupati dan wakil bupati yaitu. Desa sapi sebanyak 500 ekor sapi, tahun iniakan dibagikan kepada masyarakat Solok SelatanSelatan. (Abg)