Wabup Labuhanbatu Ikuti Rakor Persiapan Hari Raya Idul Fitri  -->

Iklan Atas

Wabup Labuhanbatu Ikuti Rakor Persiapan Hari Raya Idul Fitri 

Jumat, 15 April 2022


Labuhanbatu, fajarsumbar.com- Secara Virtual, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM,  bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP. Anhar Arlia Rangkuti, SIK  serta tamu undangan lainnya mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka persiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Aula Tunggal Panaluan Polres Labuhanbatu, Kamis (14 April 2022).


Kepala Kepolisian Republik Indonesi (Kapolri) Jendral. Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimasa Pandemi Covid-19, yang mana pada Tahun ini dalam menyambut maupun merayakan Idul Fitri diberikan kelonggaran oleh Presiden Republik Indonesi Ir.H.Joko Widodo yakni berupa mudik diberlakukan dengan syarat sudah melakukan vaksinasi ke 3, begitu juga cuti yang diberikan kurang lebih 10 hari. Namun kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan.


Kemudian nantinya akan disiapkan Posko-posko Arus Mudik di titik-titik tertentu yang dianggap rawan baik itu dari Kemacetan, Keamanan, maupun hal lainnya sehingga nantinya dapat memberikan Kenyamanan, Kelancaran Arus Lalu lintas bagi para Pemudik ujar Kapolri.


Dan kami juga sampaikan untuk pelaksanaan vaksinasi di seluruh daerah, kabupaten/kota terus ditingkatkan sehingga target yang telah ditentukan di masing-masing kabupaten/kota dapat tercapai baik itu berupa vaksin ke 2, ke 3, lansia, dan untu anak-anak. 


Serta kelangkaan Minyak Goreng yang saat ini sedang kita hadapi bersama, kiranya nanti dalam rapat ini dapat memberikan solusi yang baik untuk masyarakat dan kami akan berupaya keras guna pemenuhan distribusi minyak goreng di tengah-tengah masyarakat.


Di akhir sambutan, kapolri menyampaikan kepada seluruh jajaran polri di seluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan secara humanis kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. Serta sinergitas stake holder terus terjalin terkait beberapa hal yang akan kita laksanakan dalam persiapan lebaran ini.


Kemudian pemaparan materi rapat yang disampaikan oleh Menko PMK,Menteri Perhubungan, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, Menteri PUPR, Wakil Menteri Agama, Perwakilan Panglima TNI, Kepala BNPB,Menteri Perdagangan, Kepala Bappenas,Kepala Basarnas, dan Perwakilan dari BMKG.


Turut Hadir mengikuti Rapat Kasdim 0209/LB, Wakapolres Labuhanbatu, Sekdakab Labura, Staff Ahli Bupati Labusel, PJU Polres Labuhanbatu, Kakankemenag Labuhanbatu, Kadishub se Labuhanbatu Raya, Dinas Kesehatan Se Labuhanbatu Raya, dan Para Instansi  terkait lainnya. (Rn)