Wako Fadly Amran Silaturrahmi dengan Ninik Mamak se-Pabasko -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Wako Fadly Amran Silaturrahmi dengan Ninik Mamak se-Pabasko

Minggu, 10 April 2022
Ninik mamak asal Padang Panjang, Batipuh, X Koto (Pabasko)


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Mempererat silaturrahmi dengan ninik mamak, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran bertemu dengan ninik mamak se-Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko) di rumah dinas walikota, Sabtu (9/4). 


Tiga kecamatan (X Koto, Batipuah dan Batipuah Selatan) merupakan satu kesatuan adat dengan Padang Panjang, namun secara administrasi pemerintahan berada di Kabupaten Tanah Datar.


Pertemuan ini juga dihadiri Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, asisten, kepala OPD,  camat dan lurah se- Padang Panjang. 


Wako Fadly mengucapkan terima kasih kepada pemangku adat yang telah membantunya membangun Padang Panjang selama ini. 


"Terima kasih banyak angku-angku yang hadir saat ini dan terima kasih sudah membantu dalam membangun kota kecil Padang Panjang ini," ucapnya. 


Insyaa Allah, katanya, jika diizinkan ke depan Padang Panjang akan membuat sebuah perda penguatan nagari dalam kelompok. 


"Kami harap hubungan kita semakin erat ke depan, dan silaturahim ini bisa kita jaga dan terjalin lebih baik lagi," harap Fadly. 


Hadir 23 ninik mamak dari Nagari Gunung, Nagari Bukit Surungan, Nagari Lareh Nan Panjang, Nagari Gunung Rajo, Nagari Andaleh, Nagari Sabu, Nagari, Batipuah Ateh, Nagari Batipuah Baruah

Nagari Pitalah, Nagari Tanjuang Barulak, Nagari Bungo Tanjuang, Nagari Singgalang, Nagari Paninjauan, Nagari, Pandai Sikek, Nagari Panyalaian, Nagari Aie Angek, Nagari Tambangan, Nagari Jaho, Nagari Koto Baru, Nagari Koto Laweh, Nagari Sumpur, Nagari Guguk Malalo, Nagari Batu Taba serta Nagari Padang Laweh Malalo. (syam)