Wako Hendri Septa Buka Pesantren Ramadhan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wako Hendri Septa Buka Pesantren Ramadhan

Kamis, 07 April 2022
.


Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa membuka secara resmi kegiatan Pesantren Ramadan Khusus yang diikuti peserta didik pilihan tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Padang di Masjid Agung Nurul Iman, Kamis pagi (7/4/2022).


Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Hendri Septa mengaku bangga atas tingginya antusias peserta didik mengikuti program keagamaan bagi generasi muda tersebut.


Sebagaimana diketahui, untuk Pesantren Ramadan Khusus ini diikuti sebanyak 150 peserta didik pilihan terdiri dari 15 SMA, 11 SMK dan 7 MA di Kota Padang. Pelaksanaannya mulai dari 7-28 April 2022 bertempat di Masjid Agung Nurul Iman.


"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat mendukung sekali kegiatan Pesantren Ramadan Khusus ini. Kita tentu berharap, setelah dibekali dalam Pesantren Ramadan Khusus ini peserta didik semua akan menjadi agen perubahan di lingkungan sekolah atau pun tempat tinggal masing-masing. Yaitunya dengan mengajak peserta didik lainnya atau orang-orang di sekitar untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," imbuh Wako didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi saat itu.


.


Selanjutnya Wali Kota agamis tersebut berharap pelaksanaan Pesantren Ramadan Khusus tersebut berjalan lancar sesuai harapan. Sebagaimana untuk tema kegiatan yaitunya "Pesantren Ramadan 1443 H Membentuk Generasi yang Islami dan Berprestasi Menuju Pemimpin Masa Depan".


"Semoga kegiatan yang perdana kita gelar ini berjalan optimal sesuai harapan. Sehingga tercapai maksud dan tujuan diantaranya membentuk generasi muda Kota Padang yang Islami, dan mengembangkan potensial diri mereka mencapai prestasi yang cemerlang. Selanjutnya menciptakan generasi muda yang handal menuju calon pemimpin di masa depan," pungkas Wali Kota sembari memasangkan kokarde bagi perwakilan peserta Pesantren Ramadan Khusus tersebut.


Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Kantor Kemenag Padang Edy Oktafiandi, Ketua DMI Kota Padang H. Maigus Nasir dan Ketua Pelaksana H. Akhri Meinhardi. Selain itu juga hadir Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Prof. Dr. H. Salmadanis, para narasumber dan guru pendamping perwakilan sekolah masing-masing. (*)